Berita Kudus

Polres Kudus Siagakan 400 Personel Antisipasi Gesekan Antar Suporter

Kepolisian Resor (Polres) Kudus menyiagakan kurang lebih 400 personel untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antar suporter sepak bola. 

Penulis: Rezanda Akbar D | Editor: raka f pujangga
Dok Polres Kudus
Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama, mengungkap dua pelaku kasus percobaan perampasan ?ponsel di jalan Kudus - Jepara tDesa Prambatan Lor, Kaliwungu, Kudus, Sabtu (13/8/2022)?. 

TRIBUNMURIA.COM, KUDUS - Polres Kudus menyiagakan ratusan personel untuk mengantisipasi terjadinya gesekan antar suporter sepak bola. 

Hal tersebut mengingat suporter Persijap Jepara akan menjalani away ke Stadion Joyokusumo, Pati mendukung tim kebanggaannya dilanjutan Liga 2 kontra Persipa Pati pada Minggu (18/9/2022). 

Kapolres Kudus AKBP Wiraga Dimas Tama menyebut, telah berkoordinasi dengan pihak Polres Pati dan Jepara untuk meredam gesekan antar suporter. 

Polres Jepara telah menginstruksikan pendukung Persijap Jepara yang hendak menyaksikan pertandingan di Pati disarankan lewat jalur utara. 

Suporter asal Jepara tidak diperkenankan melintasi wilayah Kudus untuk menghindari gesekan. 

Baik dari  keberangkatan maupun kepulangan mereka, mengingat hari yang sama Persiku Kudus juga menjalani laga perdana melawan PSDB Demak dalam kompetisi Liga 3 Jawa Tengah. 

"Kami antisipasi baik dari suporter bola yang menonton di Kudus dan pati untuk menjaga jangan sampai ada gesekan dan tertib. Kami telah berkoordinasi antar Polres Jepara dan Pati," kata AKBP Wiraga Dimas Tama, Jumat (16/9/2022).

Untuk menjaga kemanan wilayah pihaknya akan menerjunkan personel gabungan. Baik Polri, TNI, Dishub dan Satpol PP akan disiagakan. 

"Yang pasti kami amankan di area stadion (Stadion Wergu Wetan) dan juga titik-titik jalur yang dimungkinkan dilewati suporter Jepara," ungkapnya. 

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kudus Kompol Catur Kusuma Adi menyatakan, pihaknya akan menyiagakan kurang lebih 400 personil. 

Pada hari yang sama pihaknya melakukan pengamanan Persiku Kudus menghadapi PSDB Demak di Stadion Wergu WetanWetan Kudus. 

"Kami akan melaksanakan Pamtur penggal-penggal jalan menuju kota Kudus yang bisa dilewati oleh supporter Jepara dari Pati," katanya. 

Pihaknya mendorong para suporter tetap menjaga ketertiban pada hari Minggu nanti, dalam kepulangan nanti para suporter Jepara akan dikawal ketat oleh pihak Kepolisian. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved