Berita Semarang

Banyak Diminati, Inden Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5 Bisa Sampai 1 Tahun

Animo masyarakat beli mobil listrik semakin tinggi, tidak terkecuali Hyundai Ioniq 5.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Tampak depan panamera 4 e-hybrid di ajang BCA Expo Semarang yang digelar di Marina Convention Center (MCC), Sabtu - Minggu (17-18/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Animo masyarakat untuk membeli mobil listrik disebut semakin tinggi, tidak terkecuali Hyundai Ioniq 5 dari PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

"Peminat (masyarakat terhadap Hyundai Ioniq 5) banyak sekali, masyarakat semarang juga antusias. Waiting list SPK sudah banyak juga di Dealer Hyundai Puri Anjasmoro.

Termasuk kemarin di pemerintahan yang rencana ada program dari pemerintah khusus mobil dinas menggunakan mobil listrik," kata SPV Hyundai Puri Anjasmoro Mujiono di sela pameran BCA Expo Semarang di Marina Convention Center (MCC), Sabtu - Minggu (17-18/9/2022).

Muji lebih lanjut menyatakan, dalam pameran tersebut pihaknya sendiri memang tak menampilkan mobil listrik Ioniq 5. Adapun yang ditampilkan yakni mobil konvensional Hyundai Stargazer dan Hyundai Creta yang menjadi tulang punggung penjualan Hyundai saat ini.

Menurut dia, tak ditampilkannya Hyundai Ioniq 5 sebagai mobil listrik andalan Hyundai sendiri karena mobil tersebut saat ini telah mengalami over inden. Disebutkan, bahkan inden pembelian unit tersebut saat ini bisa mencapai 1 tahun.

Tampak depan panamera 4 e-hybrid di ajang BCA Expo Semarang yang digelar di Marina Convention Center (MCC), Sabtu - Minggu (17-18/9/2022). T
Tampak depan panamera 4 e-hybrid di ajang BCA Expo Semarang yang digelar di Marina Convention Center (MCC), Sabtu - Minggu (17-18/9/2022). T (Tribun Jateng/Idayatul Rohmah)

"Mobil listrik ini untuk ioniq 5 ini memang unitnya tidak bisa kami display (di pameran ini) karena over inden, sehingga kami mau test drive belum dikasih pihak Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) karena semua unit didistribusi untuk konsumen semua. Karena, indennya Ioniq 5 sekarang ini bisa 10-12 bulan," terangnya.

Di sisi lain, terkait instruksi Presiden Joko Widodo yang dikeluarkan melalui instruksi presiden (Inpres) nomor 7 tahun 2022 tentang penggunaan kendaraan bermotor listrik berbasis baterai kendaraan dinas operasional dan kendaraan perorangan dinas instansi pemerintah pusat dan daerah, ia menyebutkan saat ini telah ada dinas di Jawa Tengah yang telah membeli Hyundai Ioniq.

Menurut dia, dari segi harga yang ditawarkan untuk Hyundai Ioniq 5 sendiri masuk juga di segmen pemerintahan.

Disebutkan, harga Hyundai Ioniq 5 sendiri mulai Rp 700 jutaan.

"Sekarang baru Pemprov (Jateng) yang mulai duluan, dari Dinas ESDM sudah menggunakan mobil listrik hyundai ioniq 5 dan itu pembeliannya di Hyundai Puri Anjasmoro.

Kemarin saya ikuti diundang Dinas ESDM itu terkait ioniq 5 memang hemat konsumsi bahan bakar, pajak tahunannya 1 juta yang akan diproyeksi untuk pemerintahan," tambahnya.

Sementara ditambahkan, terkait pameran tersebut sendiri pihaknya memacu penjualan Hyundai Stargazer dan Hyundai Creta. Meski tidak menutup kemungkinan juga melayani inden Ioniq 5.

"Kami targetkan selama pameran ini bisa mencapai 10-15 SPK," imbuhnya.  (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved