Berita Semarang

Penyanyi Pendatang Baru Kiky Arlina Rilis Single Pop Punk Berjudul 'Kamu Asu'

Penyanyi pendatang baru Kota Semarang, Kiky Arlina merilis single perdananya.

Istimewa
Sampul single perdana Kiky Arlina 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Penyanyi pendatang baru di belantika musik Kota Semarang, Kiky Arlina resmi merilis single perdananya bertajuk 'Kamu Asu'.

Single tersebut sudah resmi dirilis pada (16/9/2022) lalu, dan sudah ditayangkan disejumlah platform media sosial. Satu di antaranya Youtube.

Mengusung genre beraliran Pop Punk, Kiky mengatakan, lirik dalam single perdana 'Kamu Asu' ini murni bercerita soal pengalaman pribadi yang dituangkan dalam bentuk karya musik.

"Single ‘Kamu Asu’ ini bercerita tentang keresahan Kiky yang disakiti oleh seseorang, Asu disini berarti umpatan yang diungkapkan ketika kekesalan itu tidak bisa dibendung lagi," kata Kiky kepada tribunjateng.com, Minggu (18/9/2022).

Dalam proses penggarapan single ini, Kiky dibantu dua rekannya yakni Lord Ayip dan Septa G Screen.

"Kebetulan dua teman saya ini cukup menguasai bidang aransemen khususnya untuk karakter seperti Kiky. Lalu kita pun memutuskan untuk merekam single ini secara DIY tepatnya di Umah Kawi," ungkap wanita kelahiran Riau tersebut.

"Jadi awal kita menemukan ide untuk menggarap single ini saat bertemu di salah satu pagelaran musik di Kota Semarang, seiring berjalannya waktu dan saling bertukar pikiran, kami menemukan sebuah ide untuk merealisasikan sebuah lirik atas keresahan seorang Kiky," jelasnya.

Sebelum resmi merilis single, ketiganya sempat berdiskusi serius soal nama project ini. Akhirnya diputuskan untuk menggunakan nama Kiky Arlina, dikarenakan nama tersebut simple dan sudah familiar di kalangan khalayak ramai. 

Dalam kesempatan yang sama, Septa  mengatakan untuk proses penggarapan berlangsung selama sebulan.

"Untuk proses rekaman sekitar satu bulan, dari awal hingga mastering. Kemudian kami lanjutkan untuk take video clip di gang-gang sekitaran Jalan Kawi, Kota Semarang," jelas lelaki yang merupakan eks personel band God Execution tersebut. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved