EPA Liga 1 2022

PSIS Semarang U-18 Buka Peluang Lolos ke Semifinal Elite Pro Academy Liga 1 U-18

PSIS Semarang U-18 tampil cukup impresif dalam kompetisi EPA Liga 1 U-18 2022.

Ist/PSSI
Aksi pemain PSIS Semarang U-18 saat menghadapi Persis Solo U-18 dalam laga lanjutan kompetisi Elite Pro Academy(EPA) Liga 1 U-18 2022,Sabtu (17/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang U-18 tampil cukup impresif dalam keikutsertaannya di kompetisi Elite Pro Academy(EPA) Liga 1 U-18 2022.

Saat ini, PSIS U-18 yang tergabung di Grup B EPA U-18 sudah melakoni dua pertandingan di putaran ketiga.

Di putaran pertama, PSIS U-18 keluar sebagai juara grup, dan di putaran kedua finish sebagai runner up.

Untuk putaran ketiga ini, PSIS masih menyisakan tiga pertandingan, masing-masing menghadapi Arema FC (20/9), Persija Jakarta (23/9), dan Persik Kediri (26/9).

Selesai di putaran ketiga, EPA U-18 akan dilanjutkan ke babak semifinal.

Empat tim yang berhak maju adalah juara dati masing-masing grup dan satu runner up terbaik di babak penyisihan.

Dengan demikian, kans PSIS untuk lolos ke semifinal cukup terbuka.

Headcoach PSIS Semarang U-18, Khusnul Yaqien mengatakan anak asuhnya harus mengeluarkan kemampuan maksimal di kompetisi EPA U-18, kendati tim pelatih tidak membebankan target juara kepada Dzikri Hidayat dan kawan-kawan.

"Setelah babak penyisihan grup, akan langsung masuk ke semifinal. Juara grup akan lolos otomatis plus runner up terbaik. Kebetulan kita sekarang di posisi dua. Dan namanya runner up terbaik itu kan tergantung dari grup lain juga," kata Khusnul kepada tribunjateng.com, Minggu (18/9/2022).

"Saya sampaikan ke anak-anak tidak usah melihat tim lain, kita harus lihat tim sendiri untuk bisa selalu ambil poin maksimal di pertandingan. Alhamdulillah dua laga awal kita bisa maksimal, mudah-mudahan di laga selanjutnya kita bisa maksimal," jelas mantan andalan PSIS Semarang di era tahun 2000an tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved