Breaking News:

Berita Semarang

Unika Soegijapranata Wisuda 628 Mahasiswa, Dilaksanakan 3 Kali hingga Malam

Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata melaksanakan wisuda tatap muka penuh pada Wisuda Periode III Tahun 2022, Sabtu (17/9/2022) di Kampus Bendan

Penulis: amanda rizqyana | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Amanda Rizqyana
Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata melaksanakan wisuda tatap muka penuh pada Wisuda Periode III Tahun 2022, Sabtu (17/9/2022) di Kampus Bendan Dhuwur Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Universitas Katolik (Unika) Soegijapranata melaksanakan wisuda tatap muka penuh pada Wisuda Periode III Tahun 2022, Sabtu (17/9/2022) di Kampus Bendan Dhuwur Kecamatan Gajahmungkur Kota Semarang.


Pada kesempatan ini, Unika mewisuda 628 mahasiswa dari program Diploma 3, Sarjana, Profesi Insinyur, Magister, dan Doktor.


Disampaikan oleh Rektor Unika, Dr. Ferdinandus Hindiarto, S.Psi., M.Si., wisuda dibagi dalam 3 sesi yang berlangsung sejak pagi hingga malam hari.

 

"Kami sengaja melaksanakan wisuda di kampus karena ingin agar mahasiswa pertama kali masuk di kampus, lulus pun di kampus," ucapnya di seusai melaksanakan wisuda tahap 1.


Selain itu, dalam sambutannya, Dr. Ferdinandus mengajak para wisudawan untuk mengingat kembali makna dari Mars Unika Soegijapranata untuk dijadikan sebagai pegangan dalam menjalani kehidupan di masa mendatang.


"Bangkit civitas akademika, tegakkan tanpa noda, tuntut ilmu dan menggapai cita, berlandaskan teladan Soegijapranata," ucapnya mengutip penggalan lirik Mars Unika Soegijapranata.


Dr. Ferdinandus menyatakan penggalan lirik ini memiliki makna bagi para wisudawan dalam menjalani kehidupan nyata di tengah masyarakat.


Ia berharap seluruh lulusan Unika Soegijapranata senantiasa diajak dan selalu diingatkan agar menjadi sosok pribadi yang berintegritas dan memiliki kedewasaan moral.


Dr. Ferdinandus pun menyoroti kemajuan teknologi informasi yang seharusnya membuat kehidupan menjadi lebih baik, terkadang justru menjadi ajang untuk menjauhkan kehidupan manusia dari sikap kemanusiaannya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved