Pembunuhan PNS Kota Semarang

Hendi: Biaya Sekolah Anak Iwan Budi Jadi Tanggungan Pemkot Semarang Hingga Selesai

Pemerintah Kota Semarang tidak lepas tangan terhadap nasib anak pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Iwan Budi

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: muslimah
Istimewa
Pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Iwan Budi 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang tidak lepas tangan terhadap nasib anak pegawai Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Semarang, Iwan Budi.

Iwan Budi hilang sejak 24 Agustus dan telah ditemukan dalam kondisi meninggal terbakar. 

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi telah menemui keluarganya di rumah duka. Pihaknya bersepakat untuk membantu keluarga Iwan Budi, termasuk biaya pendidikan anak-anaknya.

Dia meminta keluarga bisa berkomunikasi dengan Pemerintah Kota Semarang.

"Karena paseduluran, saya sampaikan kepada Bu Iwan dan putra-putrinya, apapun kesulitannya sudah berkomunikasi.

Termasuk, kita sudah bersepakat semua pembiayaan sekolah putra-putrinya Bu Iwan menjadi tanggungan kami Pemerintah Kota Semarang sampai selesai," terang Hendi, sapaan akrab wali kota, Selasa (20/9/2022). 

Hendi mengungkapkan duka cita kepada keluarga Iwan Budi. Dia berharap, keluarga bisa kuat serta almarhum dilapangkan menuju surga. 

Terkait hak-hak almarhum, menurutnya, akan diselesaikan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Semarang.

Bahkan, dia berencana mengumpulkan pegawai Pemkot Semarang untuk bergotong royong membantu keluarga almarhum.

"Nanti untuk hak korban akan diselesaikan oleh BKPP terkait dengan gaji dan lainnya. Nanti kalau memungkinkan kawan-kawan akan gotong royong bantu keluarga," paparnya. 

Di sisi lain, dia meminta seluruh jajarannya di lingkungan Pemerintah Kota Semarang bisa mendukung upaya kepolisian agar bisa segera mengungkap kasus pembunuhan terhadap Iwan Budi

"Saya minta kepada teman-teman pemkot untuk bisa mensupport data yang dibutuhkan kepolisian untuk mengungkap kasus ini," pintanya. (eyf)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved