Berita Semarang

Di Hari Lalulintas, Kapolda Jateng: Jajaran Lalulintas Harus Hadir yang Pertama Dalam Suatu Kejadian

Polda Jateng gelar acara Hari Lalulintas Bhayangkara ke-67 di Gedung Borobudur.

Penulis: Muhammad Fajar Syafiq Aufa | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Muhammad Fajar Syafiq Aufa
Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi saat memberikan piagam penghargaan kepada anggotanya. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polda Jawa Tengah menggelar acara Hari Lalulintas Bhayangkara ke-67 di Gedung Borobudur Mapolda Jateng, Kamis (22/9/2022).

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintah yang ada di Jawa Tengah diantaranya Wakil Gubernur Jateng Taj Yasin Maimoen dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Dalam memeriahkan acara tersebut Polda Jateng mengundang artis yang bernama Abah Lala atau pencipta lagu ojo dibandingke, yang saat ini lagunya sedang viral.

Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan, rangkaian kegiatan Hari Lalulintas Bayangkara ke 67 telah dimulai sejak H-7 atau pada Kamis, (15/9/2022).

"Jadi puncaknya hari ini, tentu besar harapan saya adalah sebagai kapolda dan keluarga besar polda Jawa Tengah, mengucapkan Hari Lalulintas Bhayangkara ini," ucapnya

Dirinya berharap, lalulintas Polda Jateng dapat menjadi etalasenya Polri yang ada di Provinsi Jawa Tengah.

"Karena dengan program-program polisi sigap dan lain sebagainya adalah merupakan (bentuk) representasi negara, yang hadir dalam hal ini lalulintas," jelasnya

Lanjutnya, seluruh jajaran lalulintas harus sigap ketika dibutuhkan masyarakat.

"Oleh karena itu dijajaran lalulintas sudah saya perintahkan dalam bentuk apapun laluintas kita, harus hadir yang pertama disaat ada suatu kejadian ketika masyarakat kita membutuhkan," Katanya

Selain itu dirinya menyampaikan, Lima kecelakaan yang menonjol di Jateng, sudah tertangani dan selanjutnya  untuk memberikan edukasi kepada masyarakat pihaknya akan menggandeng stakeholder terkait.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved