beacukai tanjung emas

Sinergi Bea Cukai Tanjung Emas Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan SSm Pengangkut

Bea Cukai Tanjung Emas bersinergi dengan Kantor Kesyahbandarandan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Emas Semarang

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Bea Cukai Tanjung Emas bersama dengan Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Emas Semarang, kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Semarang dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang adakan Monitoring dan Evaluasi (Monev). 

TRIBUNJATENG.COM - Terapkan good governance, Bea Cukai Tanjung Emas bersinergi dengan Kantor Kesyahbandarandan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas I Tanjung Emas Semarang, kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II  Semarang dan Kantor Imigrasi Kelas I TPI Semarang adakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) di KPPBC TMP Tanjung Emas, Senin (19/10/22).

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin menyatakan akan terus mendukung pelaksanaan SSm Pengangkut di Pelabuhan Tanjung Emas.

“Bea Cukai Tanjung Emas akan terus bersinergi dengan unsur pelabuhan lainnya mengoptimalkan layanan melalui SSm pengangkut.

Kedepannya akan terus dilakukan Monitoring dan Evaluasi untuk dapat memberikan pelayanan terbaik kepada pengguna jasa dengan tetap mengedepankan transparansi dan efisiensi," terang Anton.

Sejak 1 September 2022, dilaksanakan mandatory SSm Pengangkut pada 14 Pelabuhan utama.

Bea Cukai Tanjung Emas terus berusaha memberikan efisiensi dan transparansi layanan melalui penandatanganan Pakta Integritas penerapan SSm Pengangkut di Pelabuhan Tanjung Emas, sesuai dengan Instruksi Presiden No. 5 Tahun 2020 tentang Penataan Ekosistem Logistik Nasional.

“Implementasi SSm Pengangkut ini diharapkan mampu mengurangi biaya logistik dan memajukan industri dalam negeri khususnya di wilayah Jawa Tengah, dalam rangka mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional," pungkas Dwi Agus Ashadi , Kepala Seksi Administrasi Manifes KPPBC TMP Tanjung Emas.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved