Berita Semarang

Bodrex Cat Musala di Indonesia Melalui Program #bodrexMerahPutihBeraksi

Bodrex hadirkan program #bodrexMerahPutihBeraksi, bentuk dukungan kenyamanan ibadah.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Idayatul Rohmah
Tangkap layar press conference program #bodrexMerahPutihBeraksi secara virtual, Rabu (21/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Bodrex menghadirkan program #bodrexMerahPutihBeraksi sebagai bentuk dukungan dalam mengembalikan kenyamanan tempat beribadah khususnya musala.

Program tersebut yakni akan dilakukan dengan pengecatan ratusan musala yang tersebar di seluruh Indonesia.

Head Brand Investment & Consumer Engagement Adult Analgesic & Cough & Cold Ikbal menjelaskan, sejak 2006 bodrex secara konsisten melakukan program CSR untuk membantu masyarakat Indonesia bernama bodrex Reaksi Cepat yang berfokus kepada pemberian bantuan kepada korban bencana alam dan pengobatan gratis.

Lalu tahun 2020 CSR bodrex berkembang menjadi bodrex Merah Putih Berbagi dimana kegiatan yang dilakukan antara lain pemberian paket berbuka puasa dan APD (Alat Perlindungan Diri) kepada tenaga medis serta pemberian paket smartphone & kuota kepada siswa SD yang mengalami keterbatasan dalam melakukan PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh).

Pada 2021, bodrex Merah Putih Berbagi melakukan kegiatan pemberian berkah Idul Fitri untuk veteran dan pemberian masker medis kepada sesama yang membutuhkan.

"Melalui kegiatan ini, bodrex juga ingin mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk bersama-sama saling bergandengan tangan dan berperan aktif dalam membangun wilayah mereka," terangnya dalam keterangan tertulisnya, Kamis (22/9/2022).

Pada tahun 2022 ini bodrex mengangkat tema #bodrexMerahPutihBeraksi dan menghadirkan sesuatu yang berbeda, tidak hanya sekedar memberi kepada masyarakat sekitar namun bodrex juga mengajak partisipasi masyarakat untuk bergandengan tangan berperan aktif membangun wilayah mereka, dalam hal ini adalah tempat ibadah seperti musholla.

“Tim bodrex mendatangi musala-musala terpilih untuk diberikan sarana pengecatan. Lebih dari itu, proses pengecatan  dilakukan oleh masyarakat sekitar sebagai wujud kebersamaan dan gotong royong mereka dalam membangun tempat ibadah yang ada di sekitar mereka dan mengedepankan semangat persatuan,” jelas Ikbal.

Guna memastikan program ini berjalan baik dan tepat sasaran, bodrex menggandeng Dompet Dhuafa yang merupakan sebuah lembaga filantropi dan kemanusiaan yang bergerak untuk pemberdayaan umat dan kemanusiaan.

Dompet Dhuafa membantu pemilihan musala hingga pelaksanaan pengecatan ratusan musholla di berbagai wilayah di seluruh Indonesia yang berlokasi di kota-kota besar meliputi Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Banjarmasin, Makassar, Semarang,  Yogyakarta, Surabaya dan daerah lainnya yang telah dimulai sejak bulan April (Ramadan) 2022 dan ditargetkan selesai pada Oktober 2022.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved