Berita Sukoharjo

Pemkab Sukoharjo dan Pengadilan Agama Kerjasama Tingkatkan Layanan Hukum ke Masyarakat

Pemkab Sukoharjo kerjasama dengan Pengadilan Agama tentang Percepatan Layanan Hukum.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Khoirul muzaki
Penandatanganan nota kesepahaman Pemkab Sukoharjo dengan Pengadilan Agama, (15/9/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Pemkab Sukoharjo melakukan kerjasama dengan Pengadilan Agama tentang Percepatan Layanan Hukum Kepada Masyarakat Untuk Mewujudkan Keadilan. 

Kerjasama tersebut bermanfaat dalam memberikan percepatan layanan hukum yang berkeadilan bagi masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Sukoharjo.

Hal itu sebagaimana tercantum dalam pasal 1 Nota Kesepakatan yang ditandatangani kedua belah pihak. 

Nota Kesepakatan tersebut sebagai pedoman bagi para pihak dalam percepatan layanan hukum kepada masyarakat untuk mewujudkan keadilan. 

Tujuan ditandatanganinya Nota Kesepakatan adalah untuk menjalin sinergi para pihak dalam rangka percepatan layanan hukum dengan cepat, tepat dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat.

“Saya menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas hadirnya Aplikasi JAMU KUAT (Kerjasama Mewujudkan Keadilan Untuk Masyarakat) di wilayah Kabupaten Sukoharjo, yang telah tertuang dalam Nota Kesepakatan ini,” kata Bupati

Aplikasi tersebut berupa sharing data dengan beberapa Perangkat Daerah terkait di Kabupaten Sukoharjo. Tujuannya untuk mensinergikan layanan hukum dan masyarakat pencari keadilan guna mewujudkan Good Governance dalam memberikan percepatan layanan keadilan bagi masyarakat.

Program kerjasama tersebut dilaksanakan dalam rangka merealisasikan Peraturan Menteri PAN/RB Nomor 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Instansi Pemerintah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved