BRI Regional Office Semarang

Wealth Tea Time BRI Regional Office Semarang Bagikan tips untuk Investor Pemula

Paham yaitu kita harus punya tujuan, apakah tujuan kita berinvestasi itu jangka pendek atau jangka panjang

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
Istimewa
Webinar Wealth Tea Time bertajuk “Growing Mindset, Investing Asset” BRI Regional Office Semarang, Selasa (20/9). 

TRIBUNJATENG.COM - BRI Regional Office Semarang mengadakan kegiatan Webinar Wealth Tea Time bertajuk “Growing Mindset, Investing Asset” yang dibuka oleh Bapak Handaru Sakti (RCEO BRI Semarang) dengan narasumber Bapak Fanny Rifqi El Fuad (Head of Representative Office Indonesian Stock Exchange Central Java I), Bapak Rendhy B Wisudana (Online Advisor BRI Danareksa Sekuritas) dan moderator oleh Sodari Dini Bensi (Priority Banking Officer PT Bank Rakyat Indonesia), Selasa (20/9).

Acara ini diselenggarakan untuk menanggapi situasi dimana manusia selalu dihadapkan oleh ketidakpastian akan masa depan.

Ketidakpastian ini terjadi di setiap masa dan usia dengan tantangan yang berbeda-beda.

Kita bisa selalu bekerja dan mendapatkan uang, namun tidak selamanya, siklus kehidupan manusia berada pada fase kehidupan di usia yang produktif.

Terlebih lagi, generasi milenial saat ini sudah mulai terjebak dalam gaya hidup yang konsumtif.

Alih-alih mengikuti arus, justru tidak sanggup memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari dikarenakan tidak mampu bersanding dengan fenomena inflasi. 

Menurut Fanny, untuk mengalahkan inflasi, maka kita harus berinvestasi karena instrumen investasi di pasar modal (saham dan obligasi) terbukti mampu mengalahkan laju inflasi.

“Tanpa kita sadari, harga-harga barang di sekitar kita bergerak naik menurunkan nilai uang kita. Inflasi adalah penyebabnya.

Betul seperti prolog yang Mbak Dini sampaikan, salah satu Quotes dari Warren Buffet, if you don’t find a way to make money while you sleep, you will work until you die," ujarnya.

Kemudian, muncul kembali pertanyaan bagaimana cara mulaiberinvestasi? Fanny menegaskan, bahwa dalam pasar modal ada produk yang disebut Efek.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved