Berita Blora

Ini Pesan Menpan RB Dalam Silaturahmi Nasional Majelis Alumni IPNU 2022 di Blora

Silaturahmi nasional (Silatnas) Majelis Alumni (MA) IPNU 2022 diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora pada Jumat 23 September 2022 malam. 

Penulis: ahmad mustakim | Editor: rival al manaf
(TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM) 
Menpan RB Abdullah Azwar Anas saat mendapatkan kenang-kenangan oleh Bupati Blora Arief Rohman dalam Silatnas Majelis Alumni (MA) IPNU 2022 diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora pada Jumat 23 September 2022 malam. 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Silaturahmi nasional (Silatnas) Majelis Alumni (MA) IPNU 2022 diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora pada Jumat 23 September 2022 malam. 

Dalam Silatnas yang digelar 23-25 September 2022 ini dihadiri langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Abdullah Azwar Anas. 

Kemudian Ketua Umum MA IPNU, Hilmi Muhammaddiyah, Sekjen MA IPNU Asrorun Ni’am Sholeh dan Bupati Blora Arief Rohman beserta para alumni yang hadir. 

Abdullah Azwar Anas menceritakan saat dirinya mencalonkan diri sebagai Ketua Umum IPNU tersebut. 

"Kompetitor saat itu akan menjadi ketum sangat banyak sekali, jadi dinamikanya luar biasa," ucap Abdullah Azwar Anas dalam sambutannya, Jumat (23/9/2022). 

Ia pun berbicara soal bagaimana dirinya bisa sampai menjadi seorang Menpan RB

"Lika likunya banyak, bisa memakai banyak jalur. Kalau di PKB lama, akhirnya kita pakai jalur lain," ucapnya dengan sedikit tawa. 

"Partai itu adalah wasilah. Bukan akidah. Maka itu kita harus menghargai partai politik. Karena semua proses kepemimpinan itu melalui partai politik," terang Abdullah Azwar Anas. 

Dikatakannya, pihaknya menghargai berbagai latar belakng partai tersebut. 

Menurutnua, dedikasi teman-teman (alumni IPNU, red) di tempat lain juga banyak manfaatnya.

"Maka kami juga menempuh jalan terjal dan berliku. Tapi diantara itu harus istiqomah," pesan Abdullah Azwar Anas. 

"Menjadi pejabat sampai selamat itu penting. Saat menjadi bupati dua periode sudah cukup, ada kepuasan berjuang di tanah kelahiran," ungkap Abdullah Azwar Anas. 

Bupati Blora rief Rohman mengucapkan bahwa bisa sekarang ini salah satunya dibesarkan di IPNU

"Terus terang saya bisa seperti sekarang ini dibesarkan di IPNU. Dari SMP, SMA, kuliah masih di IPNU. Pernah nyalon Ketua IPNu  tapi gagal. Gagalnya aja jadi bupati," ujar Bupati disambut gelak tawa hadirin. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved