Berita Cilacap

Rekomendasi Wisata di Cilacap, Seru Berlibur di Pantai Teluk Penyu, Bisa Menyeberang Nusakambangan

Di Cilacap ada satu wisata bahari yang menjadi primadona para wisatawan sejak dulu hingga sekarang, yakni Pantai Teluk Penyu.

TRIBUN JATENG/ PINGKY SETIYO ANGGRAENI
Suasana sore hari di kawasan wisata Pantai Teluk Penyu Cilacap. Sabtu (24/9/2022). Wisata Pantai Teluk Penyu ramai dikunjungi wisatawan ketika akhir pekan. 

TRIBUNJATENG.COM, CILACAP - Berada di pesisir laut selatan membuat Kabupaten Cilacap terkenal akan wisata baharinya.

Wisata bahari di Cilacap dapat kita temui dengan mudah dan juga beraneka ragam seperti wisata pantai, wisata hutan mangrove, wisata kuliner seafood, hingga bermain surfing di lautan.

Di Cilacap ada satu wisata bahari yang menjadi primadona para wisatawan sejak dulu hingga sekarang, yakni Pantai Teluk Penyu.

Baca juga: Manfaat Tomat untuk Penderita Diabetes, Bisa Turunkan Gula Darah

Baca juga: Cicipi Manisnya Buah di Wisata Petik Semangka Super Desa Bangsri

Pantai dengan ikon penyu ini memiliki pasir berwarna coklat dan menjadi salah satu ikon wisata di Kabupaten Cilacap.

Pulau Nusakambangan yang berada di seberangnya juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisata pantai yang satu ini.

Pasalnya wisatawan dapat menyeberang dan menikmati pantai berpasir putih di Pulau Nusakambangan dengan menaiki perahu dari pantai Teluk Penyu.

Untuk dapat menikmati suasana khas pulau penjara, wisatawan cukup merogoh kocek sebesar Rp25 ribu saja untuk menyeberang pulang pergi menggunakan perahu compreng.

Apabila tidak ingin menyeberang ke Pulau Nusakambangan, wisatawan dapat melakukan aktivitas lain di pantai ini seperti bermain pasir, mandi di laut, ataupun sekedar jalan-jalan sambil melihat laut selatan dari trekdam.

Selain itu wisatawan juga bisa sekedar duduk-duduk di tepi pantai menikmati  deburan ombak khas pantai selatan sambil menikmati kuliner khas Cilacap seperti mendhoan dan tahu masak.

Apabila bosan, wisatawan dapat pula bergeser ke wisata Benteng Pendem yang berada persis di belakang kawasan pantai ini.

Wisata Pantai Teluk Penyu tak pernah lekang oleh waktu, sejak dulu kala selalu menjadi tujuan wisata ketika bertandang ke kota bercahaya ini.

Wisata pantai Teluk Penyu selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah, terlebih ketika sore hari di akhir pekan.

Salah satunya Atun, wistawan asal Magelang ini mengakui suasana di wisata pantai Teluk Penyu mengasyikan.

Selain itu pemandangan di pantai Teluk Penyu yang menghadap Pulau Nusakambangan menjadi magent tersendiri baginya ketika pertama kali berkunjung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved