USM

PS USM Puncaki Klasemen Liga 1 Askot PSSI Semarang 2022

Sepakbola Universitas Semarang melanjutkan tren positifnya dengan meraih kemenangan 5-1 melawan PS UNION di Lapangan Zebra Pedurungan Kota Semarang.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Pemain PS USM dan PS UNION pada saat pertandingan 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Tim Persatuan Sepakbola Universitas Semarang (PS USM) melanjutkan tren positifnya dengan meraih kemenangan 5-1 melawan PS UNION di Lapangan Zebra Pedurungan Kota Semarang pada Minggu, 25 September 2022.

Pemain PS USM dan PS UNION pada saat pertandingan
Pemain PS USM dan PS UNION pada saat pertandingan (IST)

Pertandingan pada pekan Ke - 6 kompetisi Askot PSSI Kota Semarang 2022 ini disaksikan Ketua PS USM yang sekaligus Wakil Rektor III USM Dr M Junaidi, para pengurus serta masyarakat Kota Semarang.

Tim Besutan M Dhofir tersebut unggul pada menit ke 20 melalui sepak pojok dari Atta yang kemudian diselesaikan dengan manis lewat sontekan ke pojok kanan oleh Maulana, tak berselang lama PS Union mampu menyamakan kedudukan melalui sundulan pemain bernomor 12 sehingga kedudukan imbang 1-1.

Pada menit ke 30 tendangan keras Herlanda berhasil di teruskan Naufal striker PS USM sehingga menghasilkan gol tambahan, babak pertama berakhir 2-1 untuk PS USM.

Memasuki babak ke dua para pemain PS USM langsung menggedor pertahanan PS UNION, alhasil 3 gol tercipta di babak kedua yang masing-masing di cetak oleh Riyan, Naufal dan Maulana sehingga score akhir menjadi 5-1 untuk kemenangan PS USM.

Dengan demikian PS USM berhasil puncaki klasemen sementara, menyalip PS UNDIP yang pada hari yang sama PS Undip kalah melawan PS SSS.

PS USM berhasil mengumpulkan 14 poin hingga pekan ke 6 ini dengan rincian 6 kali main 4 kali menang, 2 kali imbang dan belum pernah kalah.

Wakil Rektor III Dr M Junaidi yang juga ketua PS USM saat ditemui usai pertandingan sangat mengapresiasi perjuangan para pemain, pelatih dan ofisial yang telah berjuang hingga pekan ke 6 ini dengan baik dan hasil yang bagus.

“Saya berpesan bahwa masih ada 4 laga sisa yang wajib di menangkan jika ingin mempertahankan juara Liga 1 Askot PSSI Kota Semarang, harus tetap fokus dan disiplin Latihan,” ungkapnya.

Sementara pelatih PS USM M Dhofir mengaku cukup puas atas kerja keras timnya untuk memenangkan pertandingan melawan PS UNION.

“Alhamdulillah kita syukuri walau masih ada beberapa PR yang harus di benahi terutama finishing, itu akan menjadi fokus kami pada Latihan-latihan berikutnya,” ungkap Dhofir.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved