Berita Blora

Peduli Generasi Muda, Polisi Gelar Penyuluhan Narkoba di SMKN 1 Blora

Penyuluhan itu merupakan program rutin dari Polres Blora dalam rangka pencegahan peredaran narkoba di wilayah Kabupaten Blora.

Penulis: ahmad mustakim | Editor: raka f pujangga
Dok. Humas Pokres Blora
Satuan Binmas (Satbinmas) dan Satuan Reserse Narkotika, (Satresnarkoba) mengadakan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada para siswa di SMK N 1 Blora, Rabu (28/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Polres Blora melalui Satuan Binmas (Satbinmas) dan Satuan Reserse Narkotika, (Satresnarkoba) mengadakan penyuluhan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada para siswa di SMK N 1 Blora, Rabu (28/9/2022).

Penyuluhan ini merupakan program rutin dari Polres Blora dalam rangka pencegahan peredaran narkoba di wilayah kabupaten Blora.

Kasatresnarkoba Polres Blora, Iptu Edi Santosa mengungkapkan tujuan kegiatan adalah memberikan wawasan serta penyuluhan terhadap bahaya penyalahgunaan dan peredaran Narkoba bagi generasi muda khususnya bagi siswa-siswi SMK N 1 Blora.

Baca juga: Atasi Kemiskinan, Dinsos Blora Gelar Pelatihan Peningkatan Produktifitas Ekonomi Perempuan

"Sebagai langkah pencegahan, jangan sampai generasi muda kita salah dalam pergaulan," ucap Iptu Edi Santosa. 

Iptu Edi menerangkan pengertian tentang Narkoba jenis psikotropika dan bahan adiktif lainya.

"Serta pengenalan jenis jenis narkoba dan dampaknya bagi kesehatan tubuh manusia," ujarnya. 

Baca juga: Berikut Daftar Harga Kebutuhan Pokok di Wilayah UPT III Blora, Rabu 28 September 2022

Selain itu, dijelaskan penerapan pasal-pasal tentang tindak pidana narkoba agar para siswa dan orang tua mengetahui sanksi pidana jika terjerumus dalam narkoba.

Upaya rehabilitasi medis dan sosial bagi pecandu narkoba di Kabupaten Blora serta tips menghindarkan diri dari narkoba.

"Dengan penyuluhan P4GN Kami mencoba berikan wawasan pada pelajar sebagai salah satu saran untuk pembentukan mental kepribadian agar terhindar pergaulan yang salah, apa lagi sampai menggunakan narkoba,” papar Iptu Edi Santosa. 

Peserta nampak antusias mengikuti penyuluhan. 

Kegiatan seperti ini adalah salah satu dari program Kapolri Polri Presisi untuk mewujudkan generasi bangsa yang tangguh dan berakhlak.

"Dengan pendekatan sejak dini diharapkan dapat membentuk mental dan kepribadian yang baik dari para generasi muda,” pungkasnya. (kim) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved