Berita Sragen

Bertugas di Papua Selama Setahun, 446 Prajurit Kembali Tugas di Yonif Raider 408 Suhbrastha Sragen

446 prajurit kembali tugas Pamtas Mobile ke Yonif Raider 408/Suhbrastha Sragen.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Satgas Mobile Yonif Raider Suhbrastha ketika memasuki Markas Yonif Raider 408 usai satu tahun bertugas di Papua, Kamis (29/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sebanyak 446 prajurit kembali tugas Pamtas Mobile ke Yonif Raider 408/Suhbrastha Sragen. Selama satu tahun, mereka bertugas di Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah.

Mereka disambut langsung oleh Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin, bersama jajaran Forkopimda beserta para Persit prajurit.

Semarak drum band mengiringi kedatangan para prajurit TNI ini ke markas Yonif Raider. Tampak para ibu-ibu Persit turut suka cita menyambut kedatangan mereka disepanjang jalan masuk markas, Kamis (29/9/2022).

Usai penyambutan, dilakukan apel pengecekan pasukan di lapangan Yonif Raider 408/ Suhbrastha yang dipimpin Komandan Korem 074/Warastratama Kolonel Inf Achiruddin sebelum pindah tugas.

Pada kesempatannya, Achiruddin menyampaikan penugasan satgas mobile Yonif Raider 408 Suhbrastha di Papua dilaksanakan secara maksimal.

Dia mengatakan prestasi ini bukan hanya membawa nama harum dari Yonif Raider 408 akan tetapi jug mengangkat harkat dan martabat korem 074 Warastratama. 

"Karenanya wajib di syukuri bersama, dapat dijadikan sebagai sumber motivasi untuk mencapai prestasi yang lebih baik pada masa-masa yang akan datang," katanya.

Usai menjalani tugas di Papua, para prajurit ini akan mendapatkan masa cuti selama dua pekan. Mereka dapat menggunakan cuti tersebut kemampuan bersama sanak keluarga.

Achiruddin berpesan kepada para prajurit satgas mobile Yonif Raider Suhbrastha agar tidak membuat pelangaran selama masa cuti dan tetap waspada dan berhati-hati.

"Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan dan masyarakat di sekitar. Tunjukkan kepada masyarakat bahwa kalian adalah prajurit yang tidak hanya hebat dan jaya di medan tugas tetapi juga mampu berbuat yang terbaik di tengah-tengah masyarakat," pesannya.

Ditemui usai upacara, Achiruddin menyampaikan penyambutan prajurit pulang tugas menjadi tradisi di angkatan darat karena merupakan kebanggaan bagi satuan masing-masing.

Bagi prajurit, kata dia dengan disambut akan merasa dihargai karena mereka di sana itu berjuang demi bangsa dan negara, mempertaruhkan nyawanya.

"Kami yang ada di homes berkewajiban menyambut mereka sebagai seorang pahlawan. Kita berharap bahwa mereka pulang dengan hati yang riang gembira, ada keluarga yang menyambut."

"Setelah ini mereka bisa melaksanakan istirahat, pulang kampung istilahnya, selanjutnya bertemu dengan keluarga masing-masing," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved