Berita Batang

Data Pemilih Pemilu 2024 Sementara di Kabupaten Batang 626.793 Orang

Jumlah pemilih sementara Pemilu 2024 di Kabupaten Batang pada bulan September ini mengalami kenaikan sebanyak 5 ribu jiwa

Penulis: dina indriani | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Dina Indriani
Rapat koordinasi dan pleno rekapitulasi hasil pemutakhiran DPB Periode Juli - September 2022 (Triwulan II) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang, Jumat (30/9/2022). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Jumlah pemilih sementara Pemilu 2024 di Kabupaten Batang pada bulan September ini mengalami kenaikan sebanyak 5 ribu jiwa.

Berdasarkan hasil jumlah DPB sebesar 626.793 pemilih baik laki-laki dan perempuan dari 248 kelurahan dan desa di 15 Kecamatan Kabupaten Batang.

Hal itu terungkap dalam Rapat koordinasi dan pleno rekapitulasi hasil pemutakhiran DPB Periode Juli - September 2022 (Triwulan II) yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Batang, Jumat (30/9/2022).

"Pemilihan baru yang masuk ini bersumber dari data Disdukcapil Kabupaten Batang yang nantinya akan menjadi data pemilih pengolah pemilu 2024," tutur Plh Ketua KPU Batang, Gunadi.

Selanjutnya, pemilih pemula pada tahapan DPB terakhir yang akan dimasukan sampai 30 September 2022 ini.

"Data pemilih pemula yang masuk berjumlah 131 jiwa dan untuk pengurangan data karena meninggal dunia ada 453 jiwa dan rekomendasi pengubahan data kosong," imbuhnya.

KPU Kabupaten Batang akan terus mengupdate data pemilih dan berkordinasi dengan pihak terkait.

Pihaknya berharap peran aktif Instansi terkait dan masyarakat untuk memaksimalkan data pemilih.

"Tentu perlu adanya pengawalan dari masyarakat untuk memastikan agar KPU Kabupaten Batang dapat terus memperbaiki data Pemilih tersebut sampai nanti Pemilu 2024," pungkasnya. (din)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved