Berita Internasional

Pria di Jepang Curi 360 Jas Hujan Perempuan Dalam 13 Tahun, Sebut Seperti Lihat Pakaian Dalam

Seorang pria ditangkap polisi setelah mencuri jas hujan perempuan yang jumlahnya mencapai ratusan.

Editor: m nur huda
BigGO
Jas hujan perempuan - Seorang pria ditangkap polisi setelah mencuri jas hujan perempuan yang jumlahnya mencapai ratusan. 

TRIBUNJATENG.COM, OSAKA - Seorang pria ditangkap polisi setelah mencuri jas hujan perempuan yang jumlahnya mencapai ratusan.

Pria Jepang tersebut ternyata memiliki obsesi aneh.

Pelaku yang diketahui bernama Yoshido Yoda, 51 tahun, telah ditangkap di Osaka diketahui mencuri 360 jas hujan perempuan dalam rentang waktu 13 tahun.

Pria tersebut ditangkap setelah teridentifikasi sebagai “Pria Jas Hujan”, pencuri misterius yang dicari polisi setelah tak mampu dikenali selama lebih dari satu dekade.

Pria di Jepang ditangkap polisi setelah mencuri 360 jas hujan perempuan selama 13 tahun.
Pria di Jepang ditangkap polisi setelah mencuri 360 jas hujan perempuan selama 13 tahun. (Kepolisian Osaka Via Oddity Central)

Yoda diketahui sebagai pengantar koran, dan terobsesi dengan jas hujan yang dikenali sebagai Kappa, menggunakan ponco plastik atau vinil yang dikenakan di atas pakaian seseorang untuk melindunginya dari hujan.

Setelah menggeledah rumahnya, polisi menemukan total 360 jas hujan perempuan. Jas hujan tertua dicurinya pada 2009.

Dikutip dari Oddity Central, Kamis (29/30/2022), sebuah sumber dari kepolisian mengungkapkan, modus operasi Yoda adalah mengikuti perempuan yang dilihatnya sedang menggunakan sepeda.

Ia juga memeriksa sepeda yang diparkir dengan warna yang feminin, dan kemudian mencari jas hujan yang ditinggalkan di sepeda.

Jika menemukannya, ia akan mencurinya untuk dijadikan koleksi, dan menghilang.

Yoda pertama kali mencuri jas hujan perempuan pada 2009, namun penyelidik menyakini setidaknya ada 320 jas hujan yang dicurinya pada 9 tahun terakhir.

Saat ditanya kenapa ia mencuri jas hujan perempuan, Yooda mengatakan ia senang melihat perempuan menggunakan jas hujan, seperti melihat mereka dengan pakaian dalam.

Polisi memperkirakan ia telah menyebabkan kerugian sebesar 1,12 juta yen atau setara Rp118 juta selama 13 tahun karir kriminalnya.(*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved