USM

200 Mahasiswa Universitas Semarang Ikuti Pelatihan Kewirausahaan

Ketika kita tidak puas dengan apa yang terjadi dalam hidup dan mendambakan perubahan, maka penetapan tujuan akan membantu untuk mendapatkan perubahan.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
Istimewa
Gambar tangkapan layar saat berlangsungnya acara 

TRIBUNJATENG.COM - Sebanyak 200 mahasiswa Universitas Semarang (USM) mengikuti Pelatihan Kewirausahaan yang digelar Divisi Kewirausahaan Himpunan Jurusan Manajemen Universitas Semarang (HMJM USM) secara daring melalui zoom meeting pada Sabtu (01/09/2022).

Kegiatan yang mengangkat tema “Menggali Potensi Diri dan Menumbuhkan Sikap Wirausaha” tersebut menghadirkan 3 narasumber yaitu Virgiawan Tri Anggoro Owner “Nicetouch”, Adi Nur Riyadi Owner “Schulkinder Store dan Diana Candra Dewi, S.E., M.M Owner “Savero Artistica”.

Ketua Panitia, Muhammad Abdurrohman mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan potensi mahasiswa dalam kewirausahaan.

Selain itu juga mendorong mahasiswa untuk berwirusaha.

Ketua Panitia, Muhammad Abdurrohman mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan potensi mahasiswa dalam kewirausahaan.

Selain itu juga mendorong mahasiswa untuk berwirusaha.

”Kami mengundang Virgiawan Tri Anggoro dan Adi Nur Riyadi yang merupakan contoh dari anggota HMJM yang telah berhasil menjadi seorang wirausaha muda.

Hal ini dapat memberikan gambaran bagi mahasiswa untuk meningkatkan potensi diri dan mendorong mereka terjun berwirausaha,” ujarnya.

Menurut Virgiawan, dalam hidup sering mendambakan perubahan tetapi lupa pada penetapan tujuan yang akan dicapai.

Dalam berbisnis sering ingin melakukan perubahan tetapi lalai untuk mempertimbangkan risiko dan hambatan.

Ketika kita tidak puas dengan apa yang terjadi dalam hidup dan mendambakan perubahan, maka penetapan tujuan akan membantu kita untuk mendapatkan perubahan.

Berbisnis pun seperti itu mari kita menentukan apa yang ingin dicapai, buat rencana tindakan, dengan mempertimbangkan risiko dan hambatan.

Kemudian berani melangkah. Ingat, hanya dalam hal ini kita bisa menjadi lebih baik dari kemarin dan hari ini,” ungkapnya. (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved