Berita Sragen

Operasi Zebra Candi, Kapolres Sragen Larang Razia Pemeriksaan Surat-surat Kendaraan Bermotor

Kapolres Sragen melarang adanya kegiatan razia pemeriksaan surat-surat kendaraan.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Istimewa
Anggota Polres Sragen ketika mengikuti apel gelar pasukan Operasi Zebra Candi di lapangan Wira Pratama Polres Sragen. 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melarang adanya kegiatan razia pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor dalam Operasi Zebra Candi 2022.

Operasi yang digelar selama 14 hari, terhitung  3-16 Oktober 2022 itu menggunakan sistem tilang elektronik atau Elektronic Traffic Law Enforecement (ETLE).

AKBP Piter memerintah kepada seluruh jajaran hukum agar pelaksanaan Operasi Zebra Candi tahun ini agar melaksanakan pembinaan dan penyuluhan masalah lalulintas kepada seluruh elemen masyarakat.

Penyuluhan bisa dilakukan berupa kegiatan sosialisasi dengan cara pemasangan spanduk, baliho, penyebaran brosur, ekspos di media cetak maupun elektronik maupun terkait kampanye keselamatan lalulintas.

Selain itu juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dan lain-lain kepada masyarakat. Giat pelayanan kepada masyarakat, katanya guna menciptakan rasa simpati masyarakat kepada Polri dan instansi lainnya.

Melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan cara aman berlalulintas serta membantu masyarakat yang lain.

"Dilarang melaksanakan kegiatan razia pemeriksaan surat-surat kendaraan bermotor, serta tindakan lainnya yang tidak simpatik," tegas Piter.

Dirinya juga menekankan kepada anggota agar  selalu bertakwa terhadap Tuhan Yang maha esa serta menjaga keselamatan semua dalam setiap pelaksanaan tugas.

Peningkatan disiplin anggota polantas dan terwujudnya polantas yang bersih dari korupsi kolusi dan nepotisme.

Dirinya meminta agar para personil melaksanakan tugas secara profesional, bermoral dan humanis. Serta mengedepankan senyum, sapa dan salam namun tegas dalam tindakan kepolisian.

"Dengan begitu kami berharap terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas," harapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved