Berita Blora

Arief Rohman : Regsosek Momentum Pembenahan Data di Blora

Bupati Blora Arief Rohman, meminta Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kabupaten Blora dijadikan momentum pembenahan data. 

Penulis: ahmad mustakim | Editor: Catur waskito Edy
Dok. Humas Prokopim Blora)
Bupati Blora Arief Rohman saat menghadiri Pelatihan Calon Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora di Gedung PPSDM Migas Cepu, Senin (3/10/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Bupati Blora Arief Rohman, meminta Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) Kabupaten Blora dijadikan momentum pembenahan data. 

Hal tersebut disampaikan saat Pelatihan Calon Petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi yang diselenggarakan oleh Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora di Gedung PPSDM Migas Cepu, Senin (3/10/2022). 

"Bapak, Ibu, Mas, Mbak calon petugas lapangan Regsosek untuk betul-betul valid dalam mendata. Apalagi ini door to door. Ini momentum kita untuk pembenahan data keadaan sosial ekonomi yang ada di Kabupaten Blora," ucap Arief Rohman

Arief Rohman mendukung terhadap pendataan awal Regsosek Kabupaten Blora Tahun 2022. 

"Atas nama pribadi, Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Blora, saya menyambut positif serta mendukung sepenuhnya dengan akan dilaksanakannya kegiatan Pendataan Awal Regsosek," ungkap Arief Rohman

Pasalnya, hal tersebut dalam rangka menyajikan basis data profil, kondisi sosial-ekonomi dan tingkat kesejahteraan masyarakat sekaligus reformasi perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat.

Arief meminta kepada stakeholder terkait untuk mendukung dan mengawal penuh kegiatan Regsosek ini. 

Mengingat data ini sangat penting sebagai dasar penentuan kebijakan serta pembangunan.

Sementara itu, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Blora Nurul Choiriyati menyatakan, program Regsosek merupakan program pemerintah pusat untuk menghimpun basis data seluruh penduduk di Indonesia.

Nurul Choiriyati juga menyampaikan beberapa intruksi Pimpinan BPS Pusat.

"Regsosek sangat urgent sehingga perlu keseragaman definisi dan konsep sekaligus para petugas lapangan harus bisa menerapkannya," ucapnya. (Kim)

Baca juga: Curiga Gelagat Suami, Ini Postingan Ayu Dewi yang Semakin Menunjukkan Sosok R yang Sebenarnya

Baca juga: HUT ke-77 TNI, Sekda Jepara Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan Giri Dharma

Baca juga: Diisukan Selingkuh dengan Denise Chariesta, Regi Datau Pijat hingga Kecup Ayu Dewi di Ultah Anak

Baca juga: Apa Itu Hipoglikemia? Kondisi yang Kerap Dialami Penderta Diabetes, Begini Pertolongan Pertamanya

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved