Berita Jepara

HUT ke-77 TNI, Sekda Jepara Tabur Bunga ke Taman Makam Pahlawan Giri Dharma

Sekda Jepara Edy Sujatmiko dan jajaran Forkompimda melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Dharma, Selasa, 4 Oktober 2022.

Dok. Diskominfo)
Sekda Jepara Edy Sujatmiko menanur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Dharma, Selasa, 4 Oktober 2022 Kegiatan ini dalam rangkaikan memperingati HUT ke-77 TNI 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA -- Sekda Jepara Edy Sujatmiko dan jajaran Forkompimda melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Giri Dharma, Selasa, 4 Oktober 2022.

Kegiatan ini sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI). Dalam upacara ziarah dan tabur bunga ini dipimpin langsung Dandim 0719/Jepara Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq.

Upacara diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga secara simbolis di tugu makam pahlawan oleh Irup serta diakhiri dengan penaburan bunga di makam pahlawan oleh seluruh peserta ziarah. 

Sekda Jepara Edy Sujatmiko mengucapkan selamat HUT ke-77 TNI di Indonesia. Edy berharap, keberadaan TNI ini semakin solid dan kuat untuk menjaga Bumi Pertiwi. 

“Kodim 0719/Jepara juga harus solid menjaga Bumi Kartini. Serta semakin maju dan sejahtera masyarakatnya,” ungkap Edy Sujatmiko. 

Upacara ini diharapkan dapat menumbuhkan kembali nilai-nilai kepahlawanan dan jiwa patriotisme generasi penerus untuk meneruskan perjuangan para Pahlawan dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). 

“Jangan sampai persatuan kita tercabik-cabik, kita harus jaga sekuat tenaga. Caranya, kita harus memperkokoh pembangunan,” imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0719/Letkol Inf Mokhamad Husnur Rofiq mengatakan HUT TNI juga bertepatan dengan HUT Kodam IV/Diponegoro. Dengan melakukan upacara ziarah ke TMP, sebagai wujud mengenang dan mendoakan pahlawan yang sudah mendarma baktikan untuk NKRI.  

“TNI harus semakin solid dan mampu menjawab tantangan perkembangan zaman,” kata dia. 

Dandim berharap pada momentum kali ini, seluruh prajurit TNI diberikan kesehatan, keselamatan, kelancaran, dan keamanan dalam melaksanakan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara. (*)

Baca juga: Diisukan Selingkuh dengan Denise Chariesta, Regi Datau Pijat hingga Kecup Ayu Dewi di Ultah Anak

Baca juga: Apa Itu Hipoglikemia? Kondisi yang Kerap Dialami Penderta Diabetes, Begini Pertolongan Pertamanya

Baca juga: Video Sabu 2,9 Kilogram dari Malaysia Ditemukan di Pelabuhan Tanjung Emas dalam Jerigen

Baca juga: Hendi Soroti Tingginya Tingkat Stress Anak Muda Saat ini

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved