Berita Semarang

Wuling New Cortez Dilengkapi Seat Tray Bikin Nyaman Penumpang

Wuling belum mengeluarkan kendaraan terbaru mereka bernama Wuling New Cortez.

Penulis: faisal affan | Editor: sujarwo
TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN
Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom, saat menjelaskan tentang fitur terbaru dari Wuling New Cortez. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Wuling belum lama ini mengeluarkan kendaraan terbaru mereka yang diberi nama Wuling New Cortez.

Mobil yang disebut sebagai Smart MPV ini dilengkapi dengan Innovating Comfort Zone.

Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom, mengatakan untuk New Cortez tipe EX sudah dilengkapi dengan seat tray pada baris tengah.

Seat tray berfungsi sebagai tempat untuk meletakkan barang-barang, maupun makanan minuman selama perjalanan.

"Jadi saat dalam kondisi berjalan, penumpang baris tengah sudah lebih nyaman untuk menikmati makanannya tanpa harus bingung diletakkan dimana. Selain itu, seat tray juga bisa digunakan untuk meletakkan laptop untuk menunjang aktivitas pekerjaan yang padat," terangnya, Senin (3/10/2022).

Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom, saat menjelaskan tentang fitur terbaru dari Wuling New Cortez.
Media Relations Wuling Motors, Brian Gomgom, saat menjelaskan tentang fitur terbaru dari Wuling New Cortez. (TRIBUN JATENG/FAIZAL M AFFAN)

New Cortez juga sudah dilengkapi dengan Internet of Vehicle (IoV) yang dapat mengoperasikan berbagai fitur canggih, mulai dari Vehicle Remote Control sebagai kendali jarak jauh kendaraan dengan smartphone. Sehingga tanpa kunci pun kendaraan tetap bisa dikendarai.

"Fitur ini bisa digunakan untuk menghidupkan mesin tanpa harus berada di dalamnya. Caranya juga mudah hanya melalui aplikasi di smartphone. Selain itu bisa juga untuk menemukan lokasi kendaraan, membuka jendela, menghidupkan AC sebelum digunakan, dan lainnya," ujarnya.

New Cortez juga diakomodasi dengan perintah suara berbahasa Indonesia pertama.

Wuling Indonesian Command (WIND) yang memungkinkan pengguna untuk menyalakan, mematikan, atau mengoperasikan beragam fitur kendaraan.

Mendukung inovasi di New Cortez, Wuling turut mengaplikasikan head unit berukuran 10.25.

Perangkat ini tidak hanya bertugas sebagai perangkat hiburan dalam perjalanan, namun juga memiliki beragam fungsi mulai dari koneksi Mirrorlink nirkabel, USB Fast Charging, Internet Connectivity, navigasi sampai dengan pengaturan kendaraan.

"Wuling juga melakukan penyegaran pada sisi interior New Cortez dengan panel bertekstur marmer gelap yang berada di bagian dashboard serta panel pintu serta penggunaan premium black semi-leather seat," tambah Gomgom.

Tak hanya fitur penambah kenyamanan saja, pada Wuling New Cortez juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap.

Ragam fitur tersebut mulai dari rear parking camera, front & rear parking sensor, seat belt reminder, Hill Hold Control (HHC), Auto Vehicle Holding (AVH).

"Ada juga Dual SRS Front & Side Airbags, ISOFIX car seat,Electronic Stability Control (ESC), front and rear disc brake, electric parking brake, Automatic Vehicle Holding, sistem deselerasi ABS, EBD, BA, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), hingga Emergency Stop Signal (ESS)," bebernya.

Wuling New Cortez didukung oleh mesin bensin 1.500cc dengan Turbocharged.

Kemampuannya memproduksi daya maksimal 140 HP dan menyajikan torsi 250 Nm.

Kompetensi tersebut disalurkan via transmisi Continous Variable Transmission (CVT).

"MPV terbaru ini turut didukung layanan purnajual yang lengkap mulai dari garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer, garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 kilometer, gratis biaya jasa servis berkala sampai 50.000 kilometer atau 4 tahun," tutupnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved