Politik

Anies Baswedan Diusung Capres, NasDem Jateng Sangkal Isu Perpecahan

DPW Partai NasDem Jawa Tengah menyangkal ada keretakan di tubuh partai pasca dipilihnya Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) Pemilu 2024.

Penulis: hermawan Endra | Editor: olies
KOMPAS.com/ADHYASTA DIRGANTARA
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh dalam pengumuman deklarasi Capres 2024 di Nasdem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - DPW Partai NasDem Jawa Tengah menyangkal ada keretakan di tubuh partai pasca dipilihnya Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) Pemilu 2024. NasDem Jawa Tengah mengklaim tetap kompak bahkan hingga level DPD Kabupaten/Kota se-Jateng. 

Hal itu disampaikan Pengurus DPW NasDem Jateng, Intan, Kamis (6/10). Menurutnya, Saat ini NasDem Jawa Tengah tetap kompak, solid dan bisa menerima keputusan DPP yang mengusung Anies Baswedan sebagai Capres Pemilu 2024. Sejauh ini tidak ada laporan yang masuk terkait adanya pengurus NasDem di daerah yang mengundurkan diri seiring pencapresan Anies Baswedan.

Baca juga: NGERI! Anak Tiri Bantai Satu Keluarga di Lampung yang Mayatnya Ditemukan di Dalam Septic Tank

Baca juga: Kasus Penganiayaan Anggota TNI dan Warga Sipil di Salatiga Berujung Damai, Tersangka Dibebaskan

Baca juga: Warga Grobogan Bobol Rumah di Grogol Sukoharjo, Kerugian Korban Rp 20 Juta

Dijelaskannya, keputusan mengusung Anies Baswedan merupakan hasil usulan dari NasDem seluruh provinsi di Indonesia, termasuk Jateng. Dan setiap usulan masing-masing provinsi itu juga melibatkan perwakilan NasDem di tingkat kabupaten/kota.

“Mekanisme di Jateng seluruh Ketua dan Pengurus DPD di 35 Kab/Kota hadir di provinsi memberikan nama-nama calon. Jadi misal kota Semarang mengusulkan ABCD, dari 35 usulan kabupaten/kota tadi kita naikan ke DPP. Kita bottom up,” ujar Wakil Bendahara NasDem Jateng ini.

Sebelumnya, di Jawa Tengah muncul nama Gubernur Ganjar Pranowo yang memang sejak awal masuk nominasi capres yang bakal diusung Partai NasDem.  Menurut Intan pro dan kontra bahkan kekecewaan adalah sesuatu hal yang wajar. Namun ia meyakini NasDem sudah memilih yang terbaik dari yang paling baik. Hal itu juga sesuai dengan tagline partai pembawa perubahan. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved