Berita Nasional

Elektabilitas Meningkat, Program Erick Thohir Berdampak Positif untuk Rakyat

"Yang kompetitif untuk menjadi cawapres itukan ada banyak Erick Thohir salah satunya," imbuhnya.

Editor: Editor Bisnis
Istimewa
Menteri BUMN RI Erick Thohir 

TRIBUNJATENG.COM - Menteri BUMN RI Erick Thohir memang tidak dapat dipungkiri program-programnya berdampak pada masyarakat. Atas hal ini, Erick Thohir selalu menjadi pemimpin dambaan masyarakat.

Pun demikian diakatakan oleh Pengamat Politik Djayadi Hanan menilai kebiasaan Erick Thohir untuk turun langsung memastikan program pemerintah berjalan ini kemudian memberikan dampak elektoral. Elektabilitas Erick Thohir pun menguat di berbagai daerah.

"Erick Thohir mulai menguat karena diakan melakukan sosialisasi yang masif katakanlah setahun terakhir jadi masyarakat mulai kenal," tutur Djayadi.

"Yang kompetitif untuk menjadi cawapres itukan ada banyak Erick Thohir salah satunya," imbuhnya.

Di samping itu, dalam konteks berpasangan Erick Thohir juga memiliki kemampuan untuk meningkatkan elektabilitas. Terekam dalam survei terbaru Indikator, setiap kandidat potensial capres yang dipasangkan dengan Eks Presiden Inter Milan tersebut selalu unggul.

Seperti halnya Ganjar-Erick Thohir yang memiliki angka elektabilitas sebesar 43.4 persen. Sedangkan ketika Ganjar berpasangan dengan Puan, elektabilitasnya menjadi 34.4 persen.

Demikian pula dengan Prabowo menggandeng Erick Thohir. Elektabilitas duet menteri Presiden Jokowi ini mencapai angka 37.3 persen.

Namun ketika Prabowo berpasangan dengan Puan ataupun Cak Imin elektabilitasnya menjadi menurun yakni di angka 29.4 persen dan 25.7 persen.

"Kalau dia (Erick Thohir) dipasangkan dengan naman-nama yang cukup potensial menjadi cawapres tentu dia akan kompetitif," pungkas Djayadi Hanan yang juga Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indonesia (LSI). (*)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved