Berita Sragen

Ikuti Wisata Motor Rally Berhadiah Motor, Lintasi 10 Wisata di Sragen

IQ Organizer didukung Dinas Pariwisata Kab. Sragen akan menggelar rally wisata motor.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Mahfira Putri Maulani
Pamflet Sukowati Wisata Motor Rally yang diselenggarakan Minggu (9/10/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – IQ Organizer didukung Dinas Pariwisata Kabupaten Sragen akan menggelar rally wisata motor yang diselenggarakan pada Minggu (9/10/ 2022) mendatang.

Dengan mengikuti Sukowati Wisata Motor Rally ini, anda akan menempuh jarak total kurang lebih 130 km, dengan melintasi 10 objek wisata di Kabupaten Sragen.

Total waktu tempuh keseluruhan etape sekitar 4-5 jam. Event yang bertujuan mempromosikan wisata di Kabupaten Sragen ini ditargetkan akan diikuti ratusan peserta.

Ketua Pelaksana IQ Organizer Sragen, Tri Nugroho mengatakan perjalanan wisata motor rally ini akan dibagi menjadi 10 etape. Dimana  start dan finish di Taman Wisata Harmoni Hijau Karangmalang, Sragen.

Setelah berangkat, peserta akan menuju Wisata Pemandian Air Panas Bayanan  Sambirejo, Omah Londo Gondang, Alun-alun Tangen atau Masjid Baitussalam Tangen, Wisata di Mondokan.

Dilanjutkan Wisata Gunung Kemukus Sumberlawang, Taman Wisata Edupark Gemolong, Museum Purba Bukuran Kalijambe, Makam Joko Tingkir.

Wisata selanjutnya ialah wisata Legenda Goa Mangkubumi Masaran, nDayu Park Sragen, dan kembali ke taman Harmoni Hijau Karangmalang.

Tri mengatakan, pendaftaran peserta touring wisata motor dibuka sejak 1 Oktober dan berakhir esok hari yakni, Sabtu (8/10/2022) pukul 14.00 WIB.

"Pendaftaran terbatas, ditutup 8 Oktober 2022,  jam 14.00. Setelah itu dilanjutkan scrutineering, briefing seluruh peserta dan panitia dilokasi start pukul 15.00-17.30," katanya.

Tri mengatakan peserta yang mendaftar terbanyak dari kalangan club motor, dinas instansi pemerintah dan swasta, pelajar OSIS, club touring, keluarga, maupun perorangan.

Tidak hanya dari Sragen, pendaftar juga berasal dari wilayah Solo, Boyolali, Purwodadi, Ngawi, Karanganyar, Wonogori,Sukoharjo dan Klaten.

Tri mengatakan untuk motor peserta, panitia membebaskan segala merk baik metic ataupun manual, 2 tak maupun 4 tak hingga 80cc - 250cc.

Pemenang hadiah akan diundi bagi peserta yang sudah lolos melewati tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Sragen tersebut.

"Penilaian ketepatan waktu dalam perjalanan yang dilakukan peserta dengan kecepatan rata-rata 30 km/jam sampai 40 km/jam," kata Tri.

Tri menjelaskan di setiap objek wisata para peserta wajib berfoto dan mengunggahnya di akun media sosial masing-masing. Peserta juga akan mendapatkan kartu yang berisi perincian lokasi beserta target waktunya.

Tidak hanya itu, peserta juga harus tepat waktu laporan disetiap etapa, dengan begitu peserta berhak mengikuti undian berhadiah sepeda motor.

Bagi yang berminat bisa mendaftar di kantor Sekretariat Rojokoyo Motor di Jalan Diponegoro No. 4 Mageru, Sragen timur palang kereta api alun-alun Sragen atau menghubungi 081225452981.

Setiap peserta akan dikenakan kontribusi Rp 150 ribu untuk fasilitas kaus, makan siang, makanan ringan dan lainnya.

Selain rally wisata motor juga panitia juga menggelar lomba melukis untuk anak usia 12 tahun lomba mewarnai untuk anak 8 tahun dan lomba campursari untuk dewasa. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved