Berita Sukoharjo

Bupati Sukoharjo Etik Suryani Buka TMMD Sengkuyung Tahap III di Desa Jati, Dianggar Rp 612 Juta

Bupati Sukoharjo Etik Suryani resmi membuka Program TMMD Sengkuyung Tahap III 2022.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Khoirul muzaki
Bupati Sukoharjo Etik Suryani bersama TNI membuka secara simbolis kegiatan TMMD Sengkuyung tahap III di Desa Jati, Gatak, Selasa (11/10/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Bupati Sukoharjo Etik Suryani resmi membuka Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 di Desa Jati Kecamatan Gatak resmi dibuka, Selasa (11/10/2022). Pembukaan kegiatan itu digelar dalam apel di lapangan Desa Jati yang dipimpin Bupati Sukoharjo Etik Suryani.

Etik Suryani mengapresiasi adanya kegiatan TMMD yang turut memajukan pembangunan daerah. 

"Ini adalah momentum untuk merajut kebersamaan kegotongroyongan untuk menata pembangunan yang lebih baik, setelah 2 tahun pandemi, " katanya, Selasa (11/20/2022) 

Ia mengatakan, TMMD bukan hanya membantu pembangunan fisik atau sarana prasarana desa. Lebih dari itu  TMMD mampu mendorong semangat gotong royong masyarakat untuk bersama-sama membangun desa. 

Ia pun berharap TMMD di Desa Jati mampu memberikan kontribusi nyata, terutama bagi penguatan ekonomi masyarakat melalui kegiatan yang dilakukan. 

"TMMD bukan hanya membangun fisik  namun juga membangunkan semangat dan kepercayaan diri masyarakat," katanya

TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 di Desa Jati Kecamatan Gatak  dilaksanakan dalam berbagai program kegiatan. 

Untuk kegiatan fisik meliputi pembangunan talud jalan tani Dukuh Jati Desa Jati Kecamatan Gatak dengan panjang 63 meter x lebar 0,5 meter x tinggi 1,1 meter,  betonisasi jalan tani Dukuh Jati Desa Jati Kecamatan Gatak sepanjang 450 meter x lebar 4 meter x tebal 0,1 meter, serta talud jalan tani Dukuh Jati Desa Jati Kecamatan Gatak panjang 408 meter x lebar 0,5 meter x tinggi 1,1 meter.

Untuk kegiatan non fisik, akan dilaksanakan penyuluhan dan pelayanan di bidang Wasbang Bela Negara, hukum dan Kamtibmas, kesehatan dan stunting, KB,  pertanian, dan Wasbang umat beragama. 

Kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2022 di Desa Jati dilaksanakan dengan anggaran Rp 612.292.000 yang bersumber dari APBD Provinsi Jawa Tengah dan APBD Kabupaten Sukoharjo. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved