berita sukoharjo

Dua Tahun Berturut-turut Sabet Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional Terbaik II

Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten Sukoharjo dinobatkan sebagai Pengelola JDIH terbaik II Tingkat Nasional tahun 2022.

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani terima penghargaan di HotelGrand Sahid Jaya Jakarta Pusat (18/10). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Untuk kedua kalinya Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum (JDIH) Kabupaten Sukoharjo dinobatkan sebagai Pengelola JDIH terbaik II Tingkat Nasional tahun 2022.

Penghargaan diterima Bupati Sukoharjo, Etik Suryani di HotelGrand Sahid Jaya Jakarta Pusat (18/10).

Bupati Sukoharjo, Etik Suryani terima penghargaan di HotelGrand Sahid Jaya Jakarta Pusat (18/10).
Bupati Sukoharjo, Etik Suryani terima penghargaan di HotelGrand Sahid Jaya Jakarta Pusat (18/10). (IST)

Patut dibanggakan, JDIH Kabupaten Sukoharjo dinobatkan sebagai Pengelola JDIH terbaik II Tingkat Nasional tahun 2022.

Penghargaan serupa juga pernah diraih pada 2021 lalu.

"Alhamdulilah, kedua kalinya kita dinobatkan sebagai Pengelola JDIH terbaik II Tingkat Nasional dari 415 Kabupaten di Indonesia," kata Bupati Sukoharjo Etik Suryani, Selasa (18/10)..

Penghargaan diterima langsung oleh Bupati Sukoharjo dalam acara Pertemuan Pengelola JDIHN dan Pemberian Penghargaan bagi anggota terbaik ditahun 2022 yang diselenggarakan oleh Badan Pembinaan Hukum Nasional.

Penganugerahan penghargaan bagi anggota terbaik diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM RI Yasona H Laoly.

"Alhamdulillah, Penghargaan kembali kita peroleh.

Ini akan menjadi motivasi bagi kami di daerah untuk terus memberikan informasi produk hukum kepada masyarakat luas," kata Bupati.

Bupati berharap, kualitas JDIH Kabupaten Sukoharjo terus meningkat dan menjadi lebih baik dengan dukungan sarana dan prasarana.

Sementara itu, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Sukoharjo, Retno Widiyanti Budiningsih mengatakan, Penghargaan JDIH ini dimaksudkan untuk mendorong Kabupaten / kota agar lebih meningkatkan pengelolaan JDIH pada masing-masing daerah, agar pelayanan inforrmasi produk hukum kepahda publik bisa optimal, cepat dan akurat.

"Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi dan sekaligus menjadi inspirasi serta pemacu bagi kami agar kami meningkatkan prestasi di tahun yang akan datang," ujar Retno

Kedepan, lanjut Retno pihaknya mentargetkan pengelolaan JDIH semakin baik sehingga menjadi terbaik petama tingkat nasional.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved