Bisnis

Survei DBS-Manulife Ungkap Kesenjangan Aspirasi dan Persiapan Warga Indonesia Lindungi Masa Depan

Masyarakat Indonesia disebut memiliki aspirasi yang kuat untuk membeli asuransi agar melindungi masa depan, namun banyak yang belum membuat keputusan.

Penulis: Idayatul Rohmah | Editor: rival al manaf
Ist/PT Bank DBS Indonesia dan Manulife Indonesia
Head of Investment and Insurance Product PT Bank DBS Indonesia Djoko Soelistyo (kiri) dan Chief of Bancassurance Manulife Indonesia Amy Gochuico (kanan). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG – Masyarakat Indonesia disebut memiliki aspirasi yang kuat untuk membeli asuransi agar melindungi masa depan, namun banyak yang belum membuat keputusan untuk membeli.

Hal itu berdasarkan DBS-Manulife Future Ready Survey 2022 yang dilakukan oleh DBS Treasures dari PT Bank DBS Indonesia dan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia pada segmen affluent.

Terlihat dalam survei bahwa 61 persen responden menginginkan asuransi melindungi mereka di hari tua, namun banyak yang belum mengambil langkah persiapan yang dilakukan.

Baca juga: Viral Video Karyawan Perusahaan Asuransi Berpenghasilan Rp 1 M Per Bulan, Ini Kata Pengamat

Baca juga: Terima Kasih Baznas Kota Tegal, Kiai dan Marbot Dapat Bantuan Asuransi Jiwa

Head of Investment and Insurance Product PT Bank DBS Indonesia Djoko Soelistyo mengatakan, seiring potensi kepemilikan asuransi di Indonesia serta penemuan perilaku terbaru nasabah di itu, DBS Treasures menyikapi sejak awal dengan memperkaya solusi terkait perlindungan.

"Solusi terkait perlindungan mencakup tiap tahap kehidupan dan dapat disesuaikan dengan aspirasi tiap nasabah, sehingga nasabah dapat mengantisipasi risiko kehidupan serta mempersiapkan peninggalan berharga bagi diri dan orang terkasih.

Mulai dari produk bancassurance untuk kesehatan, penyakit kritis, jiwa/legacy, pensiun dan pendidikan anak," kata Djoko dalam keterangannya, Rabu (18/10/2022).

DBS Treasures menyediakan nasabah dengan Smart Insights yang berupa fakta-fakta seputar perencanaan perlindungan yang sesuai aspirasi Nasabah dan disampaikan melalui ragam media komunikasi berdasarkan preferensi.

Sebagai contoh informasi ini dapat berupa gambaran biaya mengenai penyakit kritis, biaya pendidikan anak di luar negeri dalam 5 tahun ke depan, hingga solusi legacy yang memberikan ketenangan.

Selain itu, Nasabah dapat mengikuti rangkaian acara Smart Talk bersama narasumber terkemuka lokal dan global dengan topik dan isu yang disesuaikan berdasarkan tren dan kebutuhan nasabah.

Salah satunya rangkaian acara “More Future Ready, Less Worry” di bulan Agustus 2022 terkait legacy planning mencakup hukum dan pajak waris di Jakarta, Medan, Bandung, dan Surabaya.

Sebelumnya telah diadakan juga acara online mengundang dokter dan ahli kesehatan terkait penyakit autoimun, mental wellness, dan lainnya.

“Berdasarkan survei, sangatlah jelas terlihat keinginan yang kuat untuk memiliki proteksi yang lebih baik, namun ada kesenjangan dalam perilaku atas keinginan tersebut,” jelas Amy Gochuico, Chief of Bancassurance Manulife Indonesia.

“Di Manulife Indonesia, kami menginginkan untuk membantu nasabah untuk memudahkan keputusan dan membuat hidup lebih baik. Oleh karenanya, melalui kerjasama dengan Bank DBS Indonesia, kami senantiasa untuk berinovasi dalam memberikan solusi asuransi untuk memenuhi kebutuhan nasabah yang terus berkembang," sambungnya.

DBS Treasures dan Manulife Indonesia menyediakan ragam solusi bagi nasabah dan keluarga mereka untuk membantu melindungi setiap momen kehidupan mereka melalui perencanaan keuangan yang efektif, efisien dan terpercaya.

Baca juga: Kalender Jawa Hari Ini Rabu Pon Tanggal 19 Oktober 2022 Penanggalan Jawa

Baca juga: Pencuri Motor di Palembang Nyamar Jadi Ojol saat Beraksi, Namun Polisi Tak Bisa Dikelabui

Hal ini diwujudkan dengan berbagai link produk bancassurance seperti, MiTreasure Future Smart Assurance dan MiTreasure Future Lifesaver yang merupakan asuransi jiwa dwiguna (pendidikan & retirement), asuransi jiwa murni seperti MiTreasure Whole Life Legacy, maupun asuransi jiwa dengan investasi untuk peruntukan legacy – unitlink seperti MiTreasure Optimax Protection, MiTreasure Ultimate Protection untuk peruntukan legacy, untuk asuransi kesehatan terdapat pada produk MiUltimate Health Care dan MiEarly Critical Protection untuk asuransi penyakit kritis.

Nasabah juga dapat menyesuaikan kebutuhan mereka dengan menambahkan asuransi tambahan dengan beragam manfaat untuk mengantisipasi risiko kehidupan kebutuhan masingmasing individu. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved