Berita Purwokerto

Polisi Amankan Puluhan Botol Miras di Warung dan Toko di Purwokerto dan Banyumas

Puluhan botol miras berbagai merek diamankan Personel Samapta Polresta Banyumas.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Permata Putra Jati
Puluhan botol minuman keras (miras) berbagai merk saat diamankan Personel Samapta Polresta Banyumas, dalam operasi penyakit masyarakat dengan sasaran minuman keras, di warung-warung di Purwokerto dan Banyumas, Kamis (27/10/22). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Puluhan botol minuman keras (miras) berbagai merek diamankan personel Samapta Polresta Banyumas, dalam operasi penyakit masyarakat, Kamis (27/10/22).

Razia dipimpin Kanit Turjawali Samapta Polresta Banyumas, Iptu Trijanto.

Kasat Samapta Polresta Banyumas, Kompol Agus Amjat Purnomo, mengatakan razia miras itu dilakukan atas laporan masyarakat adanya tempat yang diduga menjual minuman keras.

"Kami telah melaksanakan razia penyakit masyarakat dengan sasaran minuman keras di beberapa warung atau toko yang berada di wilayah Purwokerto dan Banyumas.

Dari razia tersebut kami mengamankan 72 botol minuman keras berbgai merk seperti Anggur merah, anggur kolesom, anggur putih, kawa-kawa, soju dan lain sebagainya," katanya kepada Tribunbanyumas.com.

Puluhan botol minuman keras (miras) berbagai merk saat diamankan Personel Samapta Polresta Banyumas, dalam operasi penyakit masyarakat dengan sasaran minuman keras, di warung-warung di Purwokerto dan Banyumas, Kamis (27/10/2022).
Puluhan botol minuman keras (miras) berbagai merk saat diamankan Personel Samapta Polresta Banyumas, dalam operasi penyakit masyarakat dengan sasaran minuman keras, di warung-warung di Purwokerto dan Banyumas, Kamis (27/10/2022). (Tribun Jateng/Permata Putra Jati)

Kasat Samapta menyebut, puluhan botol miras beserta pemiliknya langsung diamankan ke kantor Polresta Banyumas untuk dimintai keterangan dan pengembangan lebih lanjut.

Menurutnya, razia miras dilakukan salah satunya mengantisipasi adanya tindak pidana akibat miras.

"Beberapa tindak kriminalitas kerap juga terjadi akibat pelaku berada di bawah pengaruh alkohol," ungkap Kasat Samapta.

Selain itu, Kasat Samapta juga mengimbau kepada masyarakat apabila mendapati informasi adanya tempat penjualan minuman keras di wilayah Banyumas agar segera melaporkan kepada pihak yang berwajib.  (*)

Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved