Berita Kendal

Merdeka Trail Run Omahe Opa 2022 di Patean Kendal Jateng

Trail run merupakan salah satu jenis olahraga lari yang di mana medannya merupakan alam terbuka

Istimewa
Merdeka Trail Run Omah’e Opa sendiri merupakan kompetisi lari trail (alam terbuka) yang diselenggarakan di Omah’e Opa, Patean, Kendal 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG -- Trail run merupakan salah satu jenis olahraga lari yang di mana medannya merupakan alam terbuka dan biasanya dilakukan di pegunungan ataupun perbukitan.

Trail run kini menjadi salah satu olahraga lari yang cukup digemari dan peminatnya selalu bertambah.

Hal tersebut ditandai dengan banyaknya event trail run di berbagai daerah di Indonesia. Trail run bisa dibilang menjadi alternatif lari yang biasanya hanya dilakukan di jalanan perkotaan atau stadion olahraga.

Berlari di alam bebas tentu menyajikan sensasi yang berbeda seperti pemandangan alam yang indah dan udara yang segar.

Merdeka Trail Run Omah’e Opa sendiri merupakan kompetisi lari trail (alam terbuka) yang diselenggarakan di Omah’e Opa, Patean, Kendal dengan menerima peserta dari berbagai daerah dan dibuka untuk umum bagi Warga Negara Indonesia (WNI).

Mengusung 3 kategori yaitu : 4,5K , 8K & 17K.

Ke depannya kegiatan ini akan menjadi kalender event / agenda tahunan di Omah’e Opa Taman Donorojo sekaligus bisa menjadi Kalander Event tahunan Pariwisata di Kendal, sesuai dengan visi misi Pariwisata di Kendal yakni Sport Tourism adanya kolaborasi antara Olahraga dan Pariwisata.

Merdeka Trail Run Omah’e Opa adalah event Lari Trail Pertama di DTW Kab. Kendal jenis trail run atau lari di alam terbuka dikelilingi suasana bukit dan pedesaan yang masih asri.

Event ini sebagai ajang Prestasi dan juga memperkenalkan Omah'e Opa Taman Donorojo / Omah’e Opa Waterpark sebagai salah satu destinasi wisata di Jawa Tengah Khususnya Kendal.

Lomba ini digagas oleh PT Permata Agro Mina Utama (Omah’e Opa Taman Donorojo) yang mendapat dukungan dari ALTI (Asosiasi Lari Trail Indonesia) Kota Semarang.

Lomba lari dimulai 05.30 WIB. Peserta wajib mendaftar di https://bit.ly/MerdekaTrailRun2022 .

Mengusung event lari karena menjadi tren gaya hidup masa kini dan menjadikan unggulan event Tahunan Omah’e Opa.

Tujuan diselenggarakan event ini mengajak seluruh masyarakat untuk bergaya hidup sehat semua dapat terlibat, terhitung murah dan fleksibel serta merdeka berlari di alam bebas bonus healing menikamti keindahan alam Omah’e Opa.

Hasilnya, siapapun yang ikut dapat bersenang-senang dalam event lari : Merdeka Trail Run Omah’e Opa 2022

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved