Berita Sukoharjo

Pemkab Sukoharjo Bekali Wawasan Ustaz dan Ustazah Agar Dakwah Lebih Maksimal

Pemkab Sukoharjo menggelar bimbingan teknis (bimtek) untuk ustaz dan ustazah di Kabupaten Sukoharjo

Penulis: khoirul muzaki | Editor: muslimah
Istimewa
Pembukaan bimtek untuk para da'i di Kabupaten Sukoharjo, Senin (7/11/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Pemkab Sukoharjo menggelar bimbingan teknis (bimtek) untuk ustaz dan ustazah di Kabupaten Sukoharjo

Bimtek digelar di Hotal Tosan, Solo Baru, Grogol dan dibuka oleh Bupati, Etik Suryani, Senin (7/11/2022). 

Melalui kegiatan untuk menambah wawasan dan pengetahuan ini, diharapkan ke depan muncul wadah khusus ustaz dan ustazah di Sukoharjo.

Bupati menyampaikan, Islam adalah agama dakwah yaitu agama yang memerintahkan umatnya untuk selalu menyebarkan dan menyiarkan ajaran Islam kepada seluruh umat manusia. 

Seiring perkembangan zaman, Dakwah Islam mengalami persoalan yang kompleks terkait masalah kehidupan.

“Pada dasarnya Agama Islam mampu menjawab segala persoalan yang dihadapi umat Islam itu sendiri, "katanya, Selasa (8/11/2022) 

Hal itu, menurut dia, tergantung dari para da’i/ustadz/ustadzah, terkait sejauh mana wawasan mereka dalam melihat realita yang ada. 

Menurut Bupati, da’i  harus mampu tampil prima sebagai pribadi-pribadi yang mencerahkan di dalam kehidupan bermasyarakat. Para da’i harus dapat memahami perannya sebagai komunikator, konselor, problem solver, manajer, dan entrepreneur.

Plt Asisten 1 Sekda, Bagas Windaryatno, menyampaikan, bimtek tersebut diikuti 100 ustadz dan ustadzah se-Kabupaten Sukoharjo

Kegiatan digelar dalam rangka silaturahmi antara Pemkab Sukoharjo dengan ustadz dan ustadzah. Selain itu bimbingan teknis juga dimaksudkan untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

Terpenting, melalui kegiatan ini terbentuk wadah ustadz dan ustadzah di Kabupaten Sukoharjo untuk mempermudah komunikasi. 

"Para ustadz dan ustadzah memiliki peran besar membantu pemerintah dalam menjaga kerukunan umat,” ujarnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved