Berita Ungaran

Angka Covid-19 di Kabupaten Semarang Capai 46 Kasus, Ruang Isolasi di RSUD Ungaran Masih Cukup

Jumlah warga terjangkit virus Covid-19 di Kabupaten Semarang menunjukkan peningkatan.

Penulis: Reza Gustav Pradana | Editor: sujarwo
Istimewa
Ilustrasi. Gubernur Ganjar Pranowo mengunjungi RSUD Ungaran Kabupaten Semarang melihat kesiapan pemberian Vaksin Covid-19, Rabu (13/1/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KABUPATEN SEMARANG - Jumlah warga yang terjangkit virus Covid-19 atau virus corona di Kabupaten Semarang menunjukkan peningkatan.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Semarang per Selasa (8/11/2022) hari ini, angka kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Semarang mencapai 46 kasus.

Peningkatan tersebut ditunjukkan dengan pertambahan kasus pada hari ini di mana pada Senin (7/11/2022) kemarin terdapat 40 kasus.

“Pertambahan kasus aktif per 8 November 2022 ini, enam kasus,” ungkap Kepala Dinkes Kabupaten Semarang, Dwi Syaiful Noor Hidayat kepada Tribunjateng.com.

Meskipun demikian, Dwi menerangkan bahwa terdapat juga pasien yang mengalami kesembuhan sebanyak empat orang, di luar kasus aktif.

Dia juga menyebutkan, angka Covid-19 terbesar berada di wilayah Kecamatan Ungaran Barat dan Kecamatan Ungaran Timur yang masing-masing berjumlah sembilan kasus.

Sementara, wilayah dengan angka terbesar kedua berada di Kecamatan Ambarawa sebanyak enam kasus.

Dwi Syaiful menyampaikan, total cakupan vaksinasi ke-tiga atau vaksin booster di wilayahnya baru mencapai 35,22 persen.

Dia menerangkan bahwa pihaknya terus berupaya untuk mendorong dan melaksanakan berbagai strategi agar cakupan vaksinasi booster terus bertambah.

Dia juga mengimbau masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan menjaga imunitas tubuh pada musim hujan saat ini.

Sementara itu, Direktur RSUD Gondo Suwarno, dr Dady Dharmadi mengatakan, jumlah ruang isolasi di rumah sakit yang dipimpinnya tersebut masih mencukupi.

Dr Dady juga memastikan para petugas di ruang isolasi tetap siaga untuk mengantisipasi potensi melonjaknya kasus Covid-19.

Menurutnya, tren peningkatan pasien Covid-19 itu dinilai masih terkendali. (*)
 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved