Berita Sukoharjo

Ingin Lolos Ujian SIM? Silakan Ikut Bimbel Ujian Teori dan Praktik SIM Gratis Polres Sukoharjo

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukoharjo membuka bimbingan belajar (bimbel) gratis untuk mempermudah masyarakat mendapatkan SIM.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: olies
Dok Polres Sukoharjo
Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat melakukan pengecekan data sepeda motor, Kamis (21/4/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sukoharjo membuka bimbingan belajar (bimbel) gratis untuk mempermudah masyarakat mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Layanan ini tak hanya dikhususkan bagi pemohon SIM yang gagal saat ujian saja, namun juga berlaku bagi masyarakat lain yang ingin membuat SIM baru.     

“Silakan manfaatkan layanan bimbel gratis untuk mengikuti tes pembuatan SIM,” ujar Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Jumat (11/11/2022). 

Baca juga: Ini Daftar 24 Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023

Baca juga: Profil Shin Ye Eun Pemeran Ok Chan Mi Drakor Revenge of Others, Lawan Main Park Solomon

Baca juga: Dituding Perut Buncit Karena Hamil, BCL Mengaku Sedih dan Beberkan Fakta yang Terjadi

Menurutnya, materi yang disampaikan dalam bimbel itu, tak hanya teori namun juga praktik langsung. Sebab kedua hal itu memang diperlukan saat ujian pembuatan SIM.

Bimbingan belajar teori dan praktik gratis ini diadakan di Satpas SIM Polres Sukoharjo setiap hari Selasa dan Kamis, dimulai pukul 15.00 WIB hingga 16.30 WIB. 

“Inovasi bimbingan belajar ini bertujuan agar masyarakat dapat terlebih dahulu memahami tata cara pengurusan yang baik dan benar, sehingga masyarakat dapat dengan mudah memperoleh SIM,” ungkapnya.

Kapolres menambahkan membuat SIM memang penting. Namun yang paling utama adalah kesadaran untuk tetap mematuhi aturan berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan diri dan orang lain.

“Kami harap masyarakat tak hanya sekedar mendapatkan SIM, namun bagaimana nanti dalam berkendara dapat mematuhi aturan berlalulintas yang baik dan benar serta mengutamakan keselamatan dalam berlalu lintas,” tandasnya.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved