Nasional

Satu Keluarga di Jakarta Mati Mengering, Diduga Kelaparan, Tak Makan Tiga Pekan

Satu keluarga di Perumahan Citra Garden 1 Extension, Jakarta Barat, ditemukan mati dalam kondisi sudah mengering. 

Editor: olies
tribunnews.com
Petugas kepolisian melakukan olah TKP di lokasi penemuan empat mayat yang masih satu keluarga karena diduga kelaparan akibat tak makan selama tiga pekan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Satu keluarga di Perumahan Citra Garden 1 Extension, Jakarta Barat, ditemukan mati dalam kondisi sudah mengering.  Diduga kuat kematian empat orang ini akibat kelaparan karena tak makan dalam kurun waktu tiga pekan. 

Empat orang yang ditemukan tewas kelaparan ini adalah pasangan suami dan istri berinisial RG (71) dan RM (68).  Serta anaknya DF (42) serta BG (68) adik ipar.

Berdasarkan hasil autopsi tim dokter forensik RS Polri Kramat Jati keempatnya diketahui tidak makan selama tiga minggu.

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pasma Royce mengatakan berdasarkan pemeriksaan lambung dari mayat tersebut tidak berisi makanan. Tak hanya itu otot-otot di tubuh keempat korban juga mulai menciut.

“Jadi bisa diduga berdasarkan pemeriksaan dari dokter bahwa mayat ini tidak ada makan dan minum cukup lama, karena dari otot-ototnya sudah mengecil,” kata Pasma, di Polres Jakarta Barat, Jumat (11/11/2022).

Baca juga: Hasil Babak II Skor 2-2 Timnas U-20 Indonesia Vs Baerum SK , Zanadin Cetak Gol!

Baca juga: Anies Yakin bakal Capai Puncak Baru Bersama Partai Nasdem

Baca juga: Surya Paloh Sebut Jokowi Sosok Sahabat

Rumah yang ditinggali epat orang itu memiliki pagar yang menjulang tinggi hampir menyentuh kanopi. Pagar tersebut dilapisi oleh fiber putih bermotif yang tingginya mencapai pintu.

Sehingga apabila pagar ditutup tak nampak aktivitas apapun dalam rumah. Sementara saat pintu terbuka sedikit nampak kondisi rumah dalam keadaan rapih dengan lampu yang menyala.

Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Haris Kurniawan saat ditemui, Jumat (11/11/2022), mengatakan kondisi di dalam rumah saat mayat dievakuasi.

"Kondisi rumah pada saat kami masuk, tidak berantakan seperti habis dilakukan kekerasan," ujarnya.

Kompol Haris Kurniawan mengatakan saat ditemukan jenazah berada di tempat yang berbeda-beda dan sudah berbau busuk. Namun di sekitar keempat jenazah tersebut tidak ditemukan adanya bercak darah.

"Ada empat jenazah, dua laki-laki dan dua perempuan," jelas Haris.

Adapun posisinya yakni satu jenazah berada di ruang tamu dengan menyandar ke kursi, satu jenazah berada di kamar depan, satu jenazah di kamar belakang, dan satunya lagi berada tepat di sebelah kamar tidur depan.

"Jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati untuk keperluan otopsi dan pengambilan beberapa sampel," jelasnya.

Rumah Sakit (RS) Polri Kramat Jati, Jakarta Timur tidak menemukan luka penganiayaan pada empat jasad warga Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat.

Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengatakan dari hasil pemeriksaan tim dokter forensik tidak ditemukan adanya luka penganiayaan pada empat jasad yang kini diautopsi di RS Polri Kramat Jati.

"Tidak ditemukan tanda kekerasan. Untuk jenazah membusuk ini karena sudah lebih dari satu minggu," kata Syafri di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Jumat (11/11/2022).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul 5 Fakta Mayat Satu Keluarga di Jakarta Barat Ditemukan Telah Mengering, Diduga Mati Kelaparan, https://www.tribunnews.com/metropolitan/2022/11/11/5-fakta-mayat-satu-keluarga-di-jakarta-barat-ditemukan-telah-mengering-diduga-mati-kelaparan?page=4.

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved