Berita Sukoharjo

Polres Sukoharjo Tempel Stiker Pengaduan Call Center 110 di Rumah-rumah Warga

Jajaran Polsek Polres Sukoharjo menempel stiker sarana pengaduan Call Center 110.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Khoirul muzaki
Penempelan stiker call center 110 Polres Sukoharjo di rumah warga, Senin (14/11/2022). 

TRIBUNJATENG. COM, SUKOHARJO - Jajaran Polsek Polres Sukoharjo menempel stiker sarana pengaduan Call Center 110 di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Stiker pengaduan Call Center 110 tersebut berisikan nomor telepon bantuan polisi bagi masyarakat yang diharapkan melapor apabila ada gangguan Kamtibmas, kriminalitas, kemacetan atau kecelakaan lalu lintas dan bencana alam.

Dalam kegiatannya, personel Jajaran Polsek Polres Sukoharjo menyampaikan agar masyarakat tidak segan ataupun takut melapor ke aparat kepolisian apabila terjadi kerawanan atau permasalahan melalui Call Center 110  agar cepat ditindak lanjuti.

Sehingga permasalahan tersebut tidak berkembang dan menimbulkan gejolak di masyarakat maupun gangguan Kamtibmas lainnya yang lebih luas. 

Selain layanan Call Center 110, Polres Sukoharjo juga mensosialisasikan layanan WA Center guna mempermudah pelayanan pengaduan masyarakat. Layanan WhatsApp (WA) Center Polres Sukoharjo adalah 0812-3434-2003.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan menjelaskan, layanan Call Center Polri dan WA Center merupakan tindak lanjut dari upaya Kepolisian Republik Indonesia (Polri) sebagai sarana untuk meningkatkan dan mempermudah pelayanan, hingga rasa aman bagi masyarakat atas gangguan Kamtibmas.

“Ini kita membuka jalur komunikasi seluas-luasnya. Dan kami siap menerima laporan 24 jam,” ucap Kapolres, Senin (14/11/2022).

Kapolres menjelaskan, setiap laporan yang disampaikan akan ditindaklanjuti oleh operator Call Center 110 dengan menghadirkan personil kepolisian yang berada di titik terdekat kejadian.

Kapolres menegaskan, layanan tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam menyampaikan informasi maupun pengaduan, dalam panggilan darurat yang akan segera ditindaklanjuti. 

Adapun kategori itu meliputi layanan informasi gangguan kamtibmas, layanan penanganan kecelakaan, layanan rekrutmen anggota dan sebagainya.

“Penempelan stiker call center diharapkan dilakukan sebanyak – banyaknya di lokasi wilayah sehingga permasalahan yang terjadi di masyarakat dapat diketahui dan segera diantisipasi,” tandas Kapolres.

Menanggapi hal tersebut, masyarakat mengapresiasi inovasi yang dilakukan anggota Kepolisian dengan menyediakan nomer call center pengaduan 110. Dimana masyarakat merasa dipermudah dengan fasilitas layanan call center 110 tersebut. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved