Breaking News:

Berita Semarang

5 Atlet UPGRIS Ikuti Pomnas XVII 2022 di Universitas Negeri Padang 

Pomnas XVII 2022 digelar di UNP Sumatera Barat dengan mempertandingkan 14 cabor.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: sujarwo
Dok. Humas UPGRIS
Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) kirimkan 5 atlet untuk ikuti Pekan Olahraga Nasional Mahasiswa (Pomnas) XVII 2022 di Universitas Negeri Padang (UNP) mulai Kamis (17/11/2022) hingga Jumat (25/11/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) merupakan kegiatan rutin setiap 2 tahun yang dilaksanakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Dirjen Dikti) Balai Pengembangan Talenta Indonesia melalui organisasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi).

Pomnas XVII 2022 diselenggarakan di Universitas Negeri Padang (UNP) Sumatera Barat dengan mempertandingkan 14 cabang olahraga yang terdiri atas games atas permainan, beladiri, dan konsentrasi.

Sedianya, gelaran Pomnas XVII 2022 akan diselenggarakan mulai Kamis (17/11/2022) hingga Jumat (25/11/2022).

Dari pesta olahraga tersebut lima mahasiswa Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) turut serta dalam rangkaian kegiatan tersebut, di antaranya Yollanda Nafila Fahlu Reza di cabang olahraga (cabor) Petanque, Icha Maharani daru cabor Petanque, Tasya Adelia Ayunda Dewi dari cabor Sepak Takraw, Arimbi Okta Saputri dari cabor Futsal Putri, M Khoirul Khakim dari cabor Petanque, dan Dani Slamet Pratama, M.Pd., selaku pelatih.

Pada Senin (14/11/2022), seluruh atlet, pelatih hadir didampingi Dr. Sapto Budoyo, S.H., M.H., selaku Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UPGRIS, Dr. Agus Sutono. S.Fil., M.Phil., selaku Dekan Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan (FPIPSKR) UPGRIS, Galih Dwi Pradipta, S.Pd., M.Or., selaku Ketua Program Studi (Prodi) Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi (PJKR), dan Osa Maliki, M.Pd., selaku Sekretaris Prodi PJKR bertemu dengan Dr. Sri Suciati, M.Hum., selaku Rektor UPGRIS.

Sapto Budoyo menyampaikan jika UPGRIS sebagai salah satu institusi pendidikan di Indonesia berkewajiban bukan saja mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

“UPGRIS terus menyiapkan mahasiswa menjadi calon pemimpin bangsa masa depan yang memiliki kecerdasan yang menyeluruh, baik intelektual, emosional, sosial, spiritual dan fisikal,” ungkap Sapto.

UPGRIS selalu mendukung semua kegiatan akademik, olahraga, seni dan budaya dalam berkegiatan untuk menumbuhkan karakter serta jatidiri dan kepribadian yang unggul.

Dr. Sri Suciati berharap prestasi mahasiswa UPGRIS pada Pomnas XVII 2022 mendapat pengalaman serta prestasi yang membanggakan untuk provinsi Jawa Tengah. 

Ia menyatakan sebagai Rektor bangga dengan kegiatan mahasiswa yang tak pernah lelah menyelenggarakan hingga raih prestasi yang tertinggi.

"Kegiatan olahraga di UPGRIS yang kompetitif akan bermanfaat bagi mahasiswa untuk pengembangan kepribadian berkarakter yang mengandung nilai-nilai kecerdasan, keterampilan, pengendalian emosional, serta disiplin, sportivitas,” ucap Suci. (*)


Adapun 14 kategori atau cabor di Pomnas XVII 2022 antara lain atletik, bulutangkis, bola voli, bola basket, futsal, tarung derajat, taekwondo, panjat tebing, tenis lapangan, petanque, pencak silat, renang, sepak takraw, dan karate yang diikuti oleh para mahasiswa dari 34 provinsi di Indonesia.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved