It telkom purwokerto

Dosen IT Telkom Purwokerto Jadi Narasumber Workshop di SMK Al Hikmah 2 Brebes

Empat dosen IT Telkom Purwokerto diundang sebagai narasumber dalam acara workshop yang berjudul IT Software Engineer Develop Your Creativity

Penulis: Abduh Imanulhaq | Editor: galih permadi
IST
Dosen IT Telkom Purwokerto Jadi Narasumber Workshop di SMK Al Hikmah 2 Brebes 

TRIBUNJATENG.COM - Empat dosen IT Telkom Purwokerto diundang sebagai narasumber dalam acara workshop yang berjudul IT Software Engineer Develop Your Creativity with Internet of Things (IoT) in Industry 4.0 di SMK Al Hikmah 2 Brebes, pada (27/10).

Dosen IT Telkom Purwokerto Jadi Narasumber Workshop di SMK Al Hikmah 2 Brebes
Dosen IT Telkom Purwokerto Jadi Narasumber Workshop di SMK Al Hikmah 2 Brebes (IST)

Keempat dosen tersebut adalah Aulia Desy Nur U, S.Kom., M.Cs., Anggi Zafia, S.T., M.Eng., Bita Parga Zen, S.Kom., M.Han., dan Dimas Fanny Hebrasianto P., S.ST., M.Kom. Juga dibantu oleh 2 (dua) orang mahasiswa, yaitu Moh. Thoriq Afif dan Setiawan Dwi Novantoro.

Workshop yang diberikan kepada siswa-siswi SMK program keahlian Komputer Jaringan ini digelar untuk memberikan pengetahuan tentang implementasi penggunaan jaringan pada masa kini, khususnya pada penggunaan jaringan kabel atau nirkabel untuk media pengiriman data dengan menerapkan konsep IoT industri 4.0.

Berbagai pematerian yang disampaikan, diantaranya : Introduction Internet of Things (IoT); Pengenalan mikrokontrol dan sensor pendukung IoT; Implementasi IoT di dunia industri dan masyarakat; Pengenalan Cloud Platform IoT; serta Workshop pembuatan prototype IoT.

Para peserta workshop juga tampak sangat antusias saat mengikuti pematerian dari dosen yang hadir.

“Saya sangat senang dengan penyambutan di SMK Al-Hikmah 2.

Bapak ibu guru dengan siswa-siswi yang sangat antusias akan belajar hal baru, sehingga kita sebagai narasumber sangat bersemangat menyampaikan materi dan workshop pada acara tersebut,” ungkap Aulia Desi.

Sebagai agenda lanjutan, mereka mendapat permintaan dari pihak sekolah untuk kembali mengadakan pelatihan tentang pemasaran bisnis digital.

“Apabila ada undangan kembali kita apresiasi untuk melaksanakan pelatihan kembali,” tutup Aulia.

Dalam kesempatan ini, IT Telkom Purwokerto juga memberikan edukasi kepada siswa siswi SMK Al Hikmah 2 Brebes tentang perkuliahan di ITTP.

Hal ini disampaikan oleh Abdul Azis, yang merupakan salah seorang tim Admisi ITTP.

Workshop ini bukan kali pertama kolaborasi antara ITTP dengan SMK Al-Hikmah 2 Brebes. Sebelumnya, pihak SMK pernah melakukan kunjungan industri ke IT Telkom Purwokerto pada tahun lalu.(*) 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved