Berita Sukoharjo

Para Pendekar Silat di Sukoharjo Ikrar Jaga Kondusivitas, Kapolres dan Dandim Saksinya

Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan apresiasi Pagelaran Seni dan Ikrar Pencak Silat.

Penulis: khoirul muzaki | Editor: sujarwo
Tribun Jateng/Khoirul muzaki
Pagelaran Seni dan Ikrar Bersama Pencak Silat digelar di Makodim 0726 Sukoharjo, Selasa (15/11/2022) pagi. 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Kapolres AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengapresiasi Pagelaran Seni dan Ikrar Pencak Silat dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Pagelaran Seni dan Ikrar Bersama Pencak Silat digelar di Makodim 0726 Sukoharjo, Selasa (15/11/2022) pagi.

Kegiatan tersebut dihadiri Komandan Kodim 0726/ Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Ketua IPSI Kabupaten Sukoharjo Wiyono, Ketua Cabang Perguruan Pencak Silat se Kabupaten Sukoharjo.

Adapun Perguruan Pencak Silat yang mengikuti kegiatan tersebut meliputi Tapak Suci, PSHT, PSHT PM, Perisai Diri, Persinas Asad, Merpati Putih, Pagar Nusa, IKSPI Kera Sakti, Tapak manunggal, PSTD Pancasila, PRSH, Satrio Piningit, Ki Ageng Pandanalas, PSH Pilangbangau, PSHW TM, Cempaka Putih, Bintang Surya, dan Hasta Manunggal.

Dandim 0726/ Sukoharjo Letkol Czi Slamet Riyadi, mengungkapkan, pencak silat adalah olahraga dan seni bela diri murni yang merupakan warisan budaya Indonesia, sekaligus menjadi tonggak persatuan Indonesia yang harus dilestarikan.

"Ini penting dilaksanakan sebagai upaya melestarikan pencak silat dan upaya melibatkan para pemuda sebagai generasi penerus bangsa dalam menjaga perdamaian dan persaudaraan,” ujarnya, Selasa (15/11/2022) 

Dalam kesempatan tersebut, Dandim juga mengajak kepada seluruh pengurus organisasi silat yang hadir untuk mengajak anggotanya agar turut mewujudkan Sukoharjo yang lebih kondusif.

“Mari kita perbaiki diri dengan prestasi-prestasi dan kebaikan-kebaikan,” tandas Dandim.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengapresiasi dan mendukung kegiatan Pagelaran Seni dan Ikrar Bersama Pencak Silat dalam rangka menjaga Kamtibmas di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Ia berharap ikrar ini tidak hanya menjadi kegiatan seremonial, tetapi dilaksanakan isinya untuk sama-sama menjaga hubungan yang baik antar perguruan silat. 

Kapolres juga mendorong para pendekar perguruan pencak silat untuk berprestasi melalui jalur-jalur turnamen yang digelar secara resmi.

“Mari kita bersama-sama mendukung dan mengembangkan olah raga pencak silat di Kabupaten Sukoharjo agar semakin maju dan berprestasi,” tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved