Breaking News:

Berita Sukoharjo

Peringati HUT ke-77 PGRI dan Hari Guru Nasional 2022, Pemkab Sukoharjo Gelar Jalan Sehat

Bupati mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan jalan sehat dalam rangka Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional pada pagi ini

Penulis: khoirul muzaki | Editor: muslimah
Istimewa
Bupati Sukoharjo Etik Suryani melayani permintaan foto selfie di acara Jalan Sehat dalam rangka Peringatan HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022. 

TRIBUNJATENG.COM, SUKOHARJO - Pemerintah Kabupaten Sukoharjo melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar acara Jalan Sehat dalam rangka Peringatan HUT PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022.

Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun PGRI Ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 kepada seluruh guru dan tenaga pendidikan di Kabupaten Sukoharjo

Bupati mengapresiasi penyelenggaraan kegiatan jalan sehat dalam rangka Peringatan HUT PGRI dan Hari Guru Nasional pada pagi ini. 

Penyelenggaraan kegiatan ini merupakan langkah tepat untuk menjalin keakraban dan kebersamaan antara Keluarga Besar PGRI Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Sukoharjo

"Kegiatan ini juga dapat membiasakan diri untuk  gemar berolahraga untuk mewujudkan kesehatan jasmani dan rohani, " katanya, Selasa (16/11/2022) 

Hampir 2 tahun ini, jelas Bupati, wajah pendidikan Indonesia sedikit kusam akibat adanya wabah pandemi Covid-19. Wabah tersebut adalah ujian nyata tidak hanya bagi dunia pendidikan di Indonesia bahkan di dunia.

Segenap guru harus beradaptasi dengan situasi, serta sistem belajar-mengajar yang berbeda dari biasanya. 

Namun di balik ujian itu, ia menilai ada hikmahnya. Para orang tua semakin sadar akan pentingnya membimbing anak di rumah. 

Demikian halnya, para guru semakin sadar akan pentingnya teknologi sebagai akselerator pendidikan. 

"Dan semua orang mungkin sudah mulai sadar bahwa pendidikan adalah investasi berharga, " katanya

Karena itu, ia berharap para pelaku pendidikan dari setiap instansi perlu saling mendukung, berkolaborasi, serta bersinergi untuk memulihkan pendidikan di negeri ini.

Tidak kecuali PGRI yang merupakan mitra strategis Pemerintah Daerah dalam memajukan pendidikan dan menyelesaikan berbagai persoalan pendidikan.

Pada kesempatan ini, ia mengajak para guru dan tenaga pendidik di Kabupaten Sukoharjo, untuk terus meningkatkan kemampuan dan keterampilannya, berfikir kreatif dan inovatif, sehingga mampu memenuhi tuntutan dan tantangan pendidikan sekarang ini. 

"Kepada para pengurus PGRI, untuk terus bekerja keras mengawal perjuangan dan aspirasi anggotanya, " katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved