PSIS Semarang

Respons PSIS Semarang Terhadap RUPS PT LIB

PSIS Semarang menyambut hangat keputusan penunjukan sejumlah pimpinan direksi PT. Liga Indonesia Baru (PT.LIB) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS),

Ariel/Tribun Jateng
Pemain PSIS Semarang jonathan Cantillana menghadang rekannya Reza Irfana dalam sesi mini games saat latihan tim di Stadion Citarum Semarang, Rabu (15/11/2022) 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PSIS Semarang menyambut hangat keputusan penunjukan sejumlah pimpinan direksi PT. Liga Indonesia Baru (PT.LIB) dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS), di Hotel Sultan, Jakarta, Selasa (15/11/2022) kemarin.

Agenda yang turut dihadiri perwakilan 17 klub dari 18 klub Liga 1 tersebut, di antaranya membahas mengenai langkah yang harus diambil dalam menyelamatkan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 yang saat ini terhenti pasca kejadian di Kanjuruhan awal Oktober silam.

Upaya yang dilakukan yakni menunjuk direktur utama LIB yang baru, Ferry Paulus.

Selain Ferry Paulus, jajaran direksi juga diisi oleh Munafri Arifuddin dan Irjen (Purn) Sudjarno yang tetap menjadi direktur operasional.

Di sisi lain, perubahan juga ada di jajaran komisaris. Komisaris Utama tetap dijabat oleh Juni Rachman. Lalu, sebagai komisaris ada Yabes Tanuri, Ponaryo Astaman, Ardian Satya Negara dan Roofi Ardian.

CEO PSIS Semarang yang sekaligus anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi mengatakan penunjukan direksi yang baru ini sesuai dengan harapan klub peserta.

"Ini sesuai harapan dari klub-klub selaku pemegang saham supaya direksi dan komisaris yang juga berasal dari klub bisa bekerja memperjuangkan apa yang selama ini menjadi keluh kesah klub,” kata Yoyok, Rabu (16/11).

“Dengan komposisi yang baru dari perwakilan klub tersebut diharapkan PT LIB kedepannya bisa lebih mengedepankan kepentingan pengembangan ekosistem klub-klub Liga Indonesia yang dengan sendirinya akan menciptakan iklim kompetisi yang baik untuk persepakbolaan Indonesia,” jelasnya.

Yoyok menyampaikan dengan adanya kepengurusan baru di PT. LIB, diharapkan untuk segera langsung bekerja menyelamatkan kompetisi BRI Liga 1 2022/2023 yang saat ini tengah berhenti pasca-tragedi di Stadion Kanjuruhan.

“Tugas terdekat dari PT. LIB adalah melanjutkan kembali kompetisi BRI Liga 1. Karena kompetisi harus diselamatkan dan diselesaikan sesuai dengan rencana awal pada April tahun depan,” pungkasnya.

Di sisi lain, tim Mahesa Jenar terus melakukan latihan rutin kendati kompetisi saat ini dihentikan dan belum ada tanda-tanda kapan segera bergulir. Taisei Marukawa cs secara rutin menjalani latihan untuk menjaga kebugaran fisik dan menjaga mental. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Klub
    D
    M
    S
    K
    GM
    GK
    -/+
    P
    1
    Persib
    19
    12
    3
    4
    32
    25
    6
    39
    2
    Persija Jakarta
    20
    11
    5
    4
    27
    11
    10
    38
    3
    PSM Makasar
    20
    10
    8
    2
    35
    8
    19
    38
    4
    Madura United
    20
    11
    3
    6
    26
    14
    8
    36
    5
    Bali United
    20
    11
    2
    7
    44
    21
    14
    35
    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved