Berita Wonosobo

Bupati Afif Tinjau Pembangunan di Wonosobo, Semua Proyek Sesuai Schedule, Target Rampung Akhir Tahun

Bupati bersama Tim Monitoring meninjau pembangunan jembatan yang menghubungkan 2 desa di 2 kecamatan yaitu Desa Keseneng

Penulis: Imah Masitoh | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Imah Masitoh
Bupati Afif saat melakukan monitoring dan evaluasi proyek strategis daerah pengerjaan Jembatan Keseneng, Desa Keseneng, Mojotengah, Kamis (17/11/2022). 

TRIBUNJATENG.COM, WONOSOBO - Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat bersama Komisi C DPRD Kabupaten Wonosobo, Kejaksaan, dan Tim Monitoring dan Evaluasi meninjau proyek strategis daerah tahun anggaran 2022 beberapa waktu lalu. 

Bupati bersama Tim Monitoring meninjau pembangunan jembatan yang menghubungkan 2 desa di 2 kecamatan yaitu Desa Keseneng, Kecamatan Mojotengah dan Desa Candiyasan, Kecamatan Kertek. 

Selain menghubungkan 2 desa, jembatan ini diproyeksikan menjadi pendukung jalur wisata di Kabupaten Wonosobo, yang dibangun menggunakan pagu anggaran 10 miliar rupiah. 

Pada kesempatan ini Bupati Afif menyampaikan terkait pembangunan jembatan, sejauh ini sudah menunjukkan progres yang bagus.

Baca juga: Tahun 2022, 63 Persen Jalan di Wonosobo dalam Kondisi Mantap

"Mudah-mudahan hari-hari ke depan dan seterusnya juga ada perkembangan pekerjaan yang bisa membahagiakan dan bisa terlihat dengan jelas progres tersebut," tuturnya. 

Bupati Afif turut menyampaikan target akhir tahun semua proyek pembangunan tahun 2022 harus sudah terselesaikan. 

“Kami tidak ingin semua mengandalkan di akhir tahun, karena Wonosobo cuacanya tidak menentu. Nanti giliran sudah di akhir terjadi hujan deras terus, itu akan mempengaruhi proses. Kami mohon semua itu dipatuhi, kalau semua saran dan masukan teman-teman pengawas semua dilaksanakan agar pekerjaan bisa terlaksana sesuai schedule,” himbaunya. 

Dari hasil Monitoring dan evaluasi yang dilakukan di beberapa tempat, hampir semua paket pekerjaan di tahun 2022 berprogres cukup baik.

Hanya saja ada evaluasi yang harus dibenahi yakni semua paket pekerjaan menumpuk di akhir tahun. Untuk kedepannya agar tidak menumpuk di akhir tahun, paket-paket pekerjaan yang sekiranya bisa dilakukan lelang pada awal tahun akan segera dilakukan. 

“Diharapkan, mulai tahun 2023 beberapa paket pekerjaan akan dimulai di awal tahun. Sehingga kalau di tahun awal sudah mulai berproses, nanti yang lain-lain pasti mengikuti dan tidak menumpuk di akhir tahun. Apalagi cuaca di bulan Oktober, November, dan Desember curah hujan cukup tinggi, pasti akan mempengaruhi pekerjaan," jelasnya. 

Sementara itu, Wisnu Ibet Pradana selaku Sekretaris Komisi C DPRD Wonosobo, juga mendorong Bupati dan pemerintah, pelaksanaan paket pekerjaan untuk bisa dimulai di awal tahun agar bisa lebih cepat diselesaikan. 

Ibet menambahkan tugas dan wewenang anggota Dewan akan terus mengawal segala sesuatunya dari awal, mulai dari proses penganggaran hingga proses pengawasan untuk memastikan anggaran yang sudah dipasang sesuai.

"Apa yang sudah dianggarkan, barang atau wujudnya ini bisa terpasang sesuai dengan spek yang ada,” imbuhnya. 

Proyek strategis daerah tahun 2022 terkait peningkatan infrastruktur jalan yang ditargetkan rampung akhir tahun ini diantaranya Jembatan Keseneng ruas 118 Keseneng-Candiyasan, Jalan Kalibeber-Depok Kecamatan Mojotengah, Jalan Depok-Mergolangu ruas 225, dan Jalan Kejajar Wates. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved