Berita Slawi

Kakek 91 Tahun Tergeletak di Jalan, Regu Patroli Polres Tegal Sigap Bantu Antar Berobat 

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at, perintahkan seluruh anggota Polres Tegal untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarkaat. 

dokumentasi Humas Polres Tegal
Foto anggota Piket Regu Patroli Polres Tegal saat membantu kakek Muksan yang nampak lemas dan tidak berdaya di depan kawasan ruko Jalan Raya Banjaran, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, kemudian dibawa ke Puskesmas Adiwerna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Selasa (22/11/2022).  

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa’at, perintahkan seluruh anggota Polres Tegal untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarkaat. 

Salah satunya dengan merespon pengaduan dari masyarakat, baik secara langsung maupun menggunakan media digital. 

Hal ini, seperti yang terjadi pada Selasa (22/11/2022) lalu, Piket Regu Patroli Polres Tegal mendapat laporan dari warga saat sedang melintas di Jalan Raya Banjaran, Kecamatan Adiwerna,  Kabupaten Tegal. 

Seorang warga memberhentikan mobil  Backbone Patroli Satsamapta, dan memberikan informasi adanya lansia yang sakit dan tergeletak di depan komplek pertokoan Banjaran Adiwerna.

Dengan sigap para anggota Polres Tegal yang sedang berpatroli mendatangi lokasi tersebut, dan mendapati adanya seorang kakek yang nampak lemas dan tidak berdaya. 

"Anggota Satsamapta Polres Tegal yang sedang berpatroli tersebut, sempat melakukan dialog dan berbincang-bincang sejenak. Tapi kami putuskan untuk segera menghubungi Puskesmas Adiwerna dan mengawalnya, karena kakek ini sudah tampak lemas dan butuh penanganan kesehatan," ungkap Kasatsamapta Polres Tegal, AKP Surahno, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Kamis (24/11/2022). 

Fakta lain yang didapat petugas di lapangan, lanjut AKP Surahno, kakek tersebut sudah berusia 91 tahun, dan beralamatkan di Desa Jatirawa, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal.

Adapun kakek tersebut diketahui bernama Muksan Musa, berusia 91 tahun, dan alamat tempat tinggal di Desa Jatirawa, RT 05/RW 02, Kecamatan Tarub, Kabupaten Tegal. 

Untuk alasan atau sebab mengapa kakek Muksan pergi sendiri sampai ke daerah Banjaran Adiwerna, dan pada akhirnya ditemukan warga terbaring lemas, sampai saat ini belum diketahui secara pasti. 

Sementara itu, Kasubnit 2, Bripka Tutur Ariyanto, mengatakan setelah mengantar kakek ke Puskesmas Adiwerna, pihaknya langsung mengubungi bhabinkamtibmas Desa Jatirawa agar bisa menyampaikan informasi ini secara langsung kepada keluarganya. 

Adapun respon cepat ini, merupakan salah satu instruksi Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, yang mewajibkan seluruh anggota Polri di Jawa Tengah agar selalu peka dan peduli dengan lingkungan sekitar. 

Harapannya bisa menyiapkan langkah-langkah antisipatif dalam memberikan pelayanan prima kepolisian kepada seluruh masyarakat. 

"Hal ini juga selaras dengan Program Quickwins Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo, sebagai langkah nyata meraih kembali kepercayaan publik terhadap institusi Polri," pungkasnya. (dta) 

Caption: Foto anggota Piket Regu Patroli Polres Tegal saat membantu kakek Muksan yang nampak lemas dan tidak berdaya di depan kawasan ruko Jalan Raya Banjaran, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal, kemudian dibawa ke Puskesmas Adiwerna untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Selasa (22/11/2022). 


(Foto dokumentasi Humas Polres Tegal)

Baca juga: Chord Kunci Gitar Rindu Mengusik Kenangan Thomas Arya

Baca juga: Puluhan Santri Ikuti Lomba Pidato Bahas Inggris Pospenas, Sandi: Tidak Cari Menang, Tapi Pengalaman

Baca juga: 12 Obat Sirup Kritikal yang Boleh Dikonsumsi Menurut Kemenkes

Baca juga: Chord Kunci Gitar Cancer My Chemical Romance, Viral di Tiktok

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved