Berita Blora

Sobat ambyar Dilarang Gunakan Atribut Perguruan Silat dalam Konser Denny Caknan & Yeni Inka di Blora

Pengamanan ketat disiapkan oleh penyelenggara Blora Ngaji Kebangsaan bersama Gus Miftah, disambung Konser Denny Caknan dan Yeni Inka

Penulis: ahmad mustakim | Editor: muslimah
TribunJateng.com/Ahmad Mustakim
Beberapa petugas tampak menyiapkan panggung untuk menampilkan Blora Ngaji Kebangsaan bersama Gus Miftah, disambung ratu ambyar Yenni Inka dan Denny Caknan di Lapangan Kridosono 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Pengamanan ketat disiapkan oleh penyelenggara Blora Ngaji Kebangsaan bersama Gus Miftah, disambung Konser Denny Caknan dan Yeni Inka dalam rangka memperingati HUT ke-273 Kabupaten Blora.

Pengamanan diperketat, salah satunya adalah dengan melarang adanya atribut perguruan bela diri atau silat.

Pimpinan Produksi Acara, Agus Oni Setiawan mengungkapkan, meskipun genre lagu yang biasanya dibawakan oleh Deni Caknan dan Ratu Ambyar Yeni inka terbilang mellow, tapi antisipasi dan pengamanan untuk lancarnya acara harus dipersiapkan.

”Untuk menjaga ketertiban dan kondusifitas, kami berharap agar penonton nantinya tidak memakai atribut perguruan bela diri apapun dan dari manapun,” ucap Agus Oni Setiawan kepada tribunmuria.com, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Solo-Semarang yang Tewaskan 3 Orang, Alphard Hancur Hantam Trailer

Baca juga: Hati-hati! Ini 5 Weton yang Disukai oleh Makhluk Halus Menurut Primbon Jawa

Langkah lain juga dilakukan oleh Agus Oni Setiawan untuk memastikan acara berlangsung kondusif.

Secara perizinan, pihaknya mengaku telah bersurat ke Polda Jateng.

Selain itu, personil pengamanan juga akan melibatkan anggota kepolisian dan TNI setempat.

”Pengamannya juga dibantu TNI Polri, mulai dari Polres dan Polsek hingga Kodim dan Koramil, juga dibantu Banser Kabupaten Blora untuk ngajinya ( untuk pengamanan Gus Miftah, Red). untuk Denny Caknan dan Yeni Inka, kami juga menyiapkan pengamanan dari internal,” terangnya.

Dari pantauan Tribunmuria.com, dua panggung besar telah berdiri.

Satu panggung siap digunakan menampilkan artis nasional Deni Caknan dan penyanyi kondang asal Blora Yenni Inka, satu panggung lainnya untuk tamu undangan VIP.

Selain itu, tribun yang berada di sebelah kanan dan kiri area lapangan Kridosono itu juga sudah dibersihkan dengan menggunakan armada pemadam kebakaran.

Pembersihan dengan cara menyemprotkan air ke tangga-tangga pada tribun itu dilakukan sejak pukul 14.00 hingga sekitar pukul 16.00 WIB.

Untuk sterilisasi area berlangsungnya acara dari kendaraan, beberapa ruas jalan akan ditutup.

Seperti pada pertigaan Koramil Blora kota, pertigaan Blok T, serta ruas jalan arah Perumnas Karangjati.

”Jadi, venue acara hanya ada pengunjung saja. Untuk akses jalan sudah kami sosialisasikan di media sosial dan sudah berkoordinasi dengan pihak Satlantas Polres Blora dan Dishub Blora,” lanjutnya.

Dijelaskannya, kegiatan ngaji kebangsaan bersama Gus Miftah yang merupakan serangkaian HUT ke-273 Kabupaten Blora itu akan dimulai sekira pukul 15.30 hingga sekitar pukul 17.00.

Sedangkan konser untuk menghibur sobat ambyar Blora dan sekitarnya akan diselenggarakan malam harinya, dimulai sekira pukul 19.30.

”Ayo sobat ambyar, ikut meramaikan HUT Blora ini bersama dengan ratu ambyar dan Deni Caknan di Kridosono Blora,” ajak Agus Oni Setiawan. (kim)

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved