Berita Semarang

Dr Dodik Tugasworo Terpilih Secara Aklamasi Sebagai Ketua IKA Undip Periode 2022-2027

Dodik Tugasworo terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IKA Undip periode 2022-2027.

Penulis: amanda rizqyana | Editor: sujarwo
Dokumentasi IKA Undip
Dr. dr. Dodik Tugasworo, Sp.S.(K)., terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) periode 2022-2027 pada Sabtu (26/11/2022) di di Auditorium Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Undip, Tembalang, Kota Semarang. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dr. dr. Dodik Tugasworo, Sp.S.(K)., terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Universitas Diponegoro (IKA Undip) periode 2022-2027.

Pemilihan dalam momentum Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Pusat (DPD) Ika Undip dihadiri Prof. dilaksanakan pada Sabtu (26/11/2022) di di Auditorium Kewirausahaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Undip, Tembalang, Kota Semarang.

Pada momen tersebut, dihadiri oleh Prof. Dr. Suharnomo, M.Si., selaku Dekan FEB Undip mewakili Rektor Undip Prof. Dr. Yos Johan Utama, M.Hum., Ketua DPD IKA Undip Akhmad Muqowam, M.Si., dan Drs. Desmon Hastiono, M.M., selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) IKA Undip, berikut Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Undip se Jawa tengah dan IKA Fakultas Undip.

Dalam arahannya, Prof. Suharnomo menyampaikan peran alumni sangat penting sebagai employer power yang membawa nama produk pendidikan di universitas.

"Untuk itu, perlu didukung hubungan yang baik dan sinergis antara Undip dan Alumni Undip," pesannya.

Ia menyampaikan ucapan selamat pada Dr. Dodik yang terpilih secara aklamasi secara damai dan membuktikan kepemimpinan selama masa kerja diakui oleh keluarga IKA Undip.

"Kami juga berpesan bahwa reputasi akademik menjadi kepentingan kampus, namun employee reputation membutuhkan peran dari alumni, kontribusi IKA Undip dalam pelaksanaan magang hingga perbaikan kurikulum," terangnya.

Ia merasakan sinergitas antara kampus, mahasiswa, dan alumni dengan masyarakat luas, user, hingga dunia industri yang menilai kualitas lulusan atau alumni Undip.

Sinergi ini berhasil membuat Undip meraih Employer Reputation dalam QS World University Ranking dalam Employability sebagai juara 1 perguruan tinggi dengan keterserapan masuk dan diterima di dunia kerja.

Selain sinergisitas dalam kualitas lulusan, IKA Undip juga secara rutin memberikan bantuan beasiswa dan donasi.

Pada kesempatan tersebut, disampaikan pula Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Ketua DPD IKA Undip Jawa Tengah 2017-2022, Dr. Dodik terkait laporan selama masa jabatannya yg mana saat ini mencapai prestasi baik dengan mengukuhkan 13 DPC di Jawa Tengah.

Dr. Dodik juga menekankan bahwa para alumni jangan mempertanyakan apa yang diberikan almamater pada alumni, namun apa yang diberikan alumni pada almamater yakni Undip.

"Jangan tanya apa yang Undip berikan kepada kamu, tapi tanyakan pada dirimu apa yang kamu berikan untuk Undip," ucapnya. 

Hal ini dalam kepengurusan sampai saat ini beberapa kegiatan telah dilakukan bersama masyarakat mulai dari vaksinasi di Auditorium Imam Barjo, Dusun Semilir Ungaran, Tanam Mangrove, Beach Clean Up, berkolaborasi guna dampak rob di pesisir Pulau Jawa dengan cara membangun Jambanisasi, hingga Rumah Pilar. (*)

Sumber: Tribun Jateng
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved