Berita Jepara

Bantu Korban Gempar Cianjur, Pemkab Jepara Sediakan Makan untuk Warga

Pemkab Jepara mendirikan dapur umum di area yang terdampak bencana gempa di Cianjur.

Penulis: Muhammad Yunan Setiawan | Editor: sujarwo
Dok. Diskominfo Jepara
Pemkab Jepara mendirikan dapur umum di area yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Dapur umum itu untuk menyediakan makan ke warga. 

TRIBUNMURIA.COM, JEPARA - Pemkab Jepara mendirikan dapur umum di area yang terdampak bencana gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Aksi sosial kemanusiaan itu dikomandoi Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsospermasdes) sebagai bentuk dukungan serta kepedulian terhadap warga setempat yang terdampak gempa.

Tim tersebut terdapat lima personel, diketuai oleh Sub Koordinator Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinsospermasdes Zulaekhah Almunawaroh. Anggotanya terdiri dari dua relawan Tagana, ditambah seorang perwakilan Sahabat Tagana, dan satu personel BPBD Jepara. Misi kemanusiaan berlangsung selama empat, dimulai tanggal 25 sampai 28 November 2022.

Sub Koordinator Linjamsos, Zulaekhah Almunawaroh, menyampaikan seluruh personel dari Jepara membantu kegiatan di posko dapur umum Jawa Tengah. Di antaranya menyiapkan bahan yang akan di masak untuk pengungsi di wilayah Dusun Jamaras, Desa Sarampad, Kecamatan Cugenang, Cianjur. Total pengungsi di lokasi ini sebanyak 1030 orang.

“Penyaluran bantuan logistik dapur umum dan _backup_ kegiatan di posko dapur umum Jawa Tengah untuk korban bencana alam gempa di Cianjur,” ujarnya, Jumat (2/12/2022).

Sebelumnya, pengiriman bantuan logistik bersama tim Jepara diberangkatkan oleh Penjabat Bupati Edy Supriyanta. Seluruhnya dilepas dari depan Pendopo Kartini, 25 November 2022. “Selanjutnya perjalanan ke lokasi tempat kejadian bencana,” tuturnya.

Zulaekhah merinci, dukungan logistik dapur umum untuk warga penyintas gempa Cianjur. Ada dua ton beras, 15 dus mi instan, dan 25 kilogram telur. Nominal total keseluruhan sebesar Rp 26.222.500. (*)

 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved