Breaking News:

Berita Viral

Gempa Garut M 6,4 Trending Twitter, Ramai Bandingkan dengan Gempa Cianjur

Gempa Garut jadi trending Twitter. gempa bumi di Garut berskala Magnitudo 6,4 yang terjadi pada pukul 16.49.41 WIB, Sabtu (3/12/2022) sore.

tribunnews
Gempa Garut M 6,4 Trending Twitter, Ramai Bandingkan dengan Gempa Cianjur 

TRIBUNJATENG. COM- Gempa Garut jadi trending Twitter.

gempa bumi di Garut berskala Magnitudo 6,4 yang terjadi pada pukul 16.49.41 WIB, Sabtu (3/12/2022) sore.

Dari titik sementara hasil pengamatan BMKG, Gempa berlokasi di wilayah barat daya Kabupaten Garut, Jawa Barat, kedalaman 118 km.

Getaran gempa dirasakan cukup lama, membuat sejumlah masyarakat Garut panik, salah satunya warga yang berada di wilayah selatan Kabupaten Garut.

Sekretaris Camat Cibalong, Wiati Kartini mengatakan gempa dirasakan cukup lama dan membuat panik warga selatan Kabupaten Garut, termasuk di wilayahnya.

"Gempa cukup lama terasa dan mengagetkan warga, saat ini belum ada laporan kerusakan,"ujarnya dilansir dari Tribunjabar.id.

Ia menuturkan saat ini tengah menunggu laporan dari berbagai pihak terkait gempa bumi yang dirasakan cukup kencang di wilayahnya itu.

"Mudah-mudahan aman, insya Allah aman," ungkapnya.

Kepala Pelaksana BPBD Garut, Satria Budi mengatakan saat ini pihaknya juga belum menerima informasi terkait kerusakan yang terjadi akibat gempa tersebut.

Pihaknya tengah melakukan monitoring secara menyeluruh di wilayah selatan Kabupaten Garut.

"Untuk wilayah kota sendiri aman, kami imbau masyarakat tidak panik dan waspada jika terjadi gempa susulan," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BMKG Jabar, Teguh Rahayu, mengatakan, gempa 6,4 magnitudo yang terjadi di daratan Garut tidak ada hubungannya dengan gempa Cianjur.

Kepala BMKG Jabar, Teguh Rahayu, mengatakan, gempa 6,4 magnitudo yang terjadi di daratan Garut tidak ada hubungannya dengan gempa Cianjur.

Ia mengatakan, meski dalam posisi kedalaman menengah, yakni 118 kilometer, karena terjadi di darat dan magnitudo gempa cukup besar, gempa ini banyak dirasakan di beberapa daerah.

"Gempa magnitudonya besar tapi tak ada hubungannya dengan gempa Cianjur. Kenapa banyak dirasakan karena gempa berpusat di darat dengan kedalaman menengah 118 meter pada pukul 16.49 WIB tadi," ujar Teguh saat ditemui di Pendopo Cianjur, Sabtu (3/12/2022).

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved