Berita Tegal

Antisipasi Libur Nataru, Satlantas Polres Tegal Bentuk Satgas Quick Response

Mengantisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat jelang pelaksanaan pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru), Satlantas Polres Tegal  membentuk Satgas

Penulis: Desta Leila Kartika | Editor: m nur huda
dokumentasi Humas Polres Tegal 
Apel Satgas Quick Response Penanganan Kemacetan dan Kecelakaan Lalu Lintas yang diinisiasi oleh Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tegal, untuk mengantisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat jelang libur Natal dan tahun baru (Nataru). Berlokasi di Mapolres Tegal, Sabtu (3/12/2022) kemarin. Setelah apel, Kasat Lantas Polres Tegal, AKP Erwin Chan Siregar, memeriksa kesiapan sarana prasarana masing-masing instansi yang tergabung. 

TRIBUNJATENG.COM, SLAWI - Mengantisipasi meningkatnya mobilitas masyarakat jelang pelaksanaan pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru), Satlantas Polres Tegal  membentuk Satgas Quick Response Penanganan Kemacetan dan Kecelakaan Lalu Lintas. Berlokasi di Mapolres Tegal, Sabtu (3/12/2022) kemarin. 

Adapun Satgas ini terdiri dari anggota Satlantas, Dinas Kesehatan Kabupaten Tegal, Jasa Raharja, Pemadam Kebakaran, BPBD Kabupaten Tegal, PMI Kabupaten Tegal, dan Dinas Perhubungan. 

Kapolres Tegal, AKBP Arie Prasetya Syafa'at, melalui Kasat Lantas Polres Tegal, AKP Erwin Chan Siregar, menjelaskan pembentukan Satgas Quick Response ini, sebagai persiapan atau langkah awal menjaga Keamanan Keselamatan Ketertiban Berlalu Lintas (Kamseltibcarlantas) yang aman dan kondusif, pada saat bulan Desember dan menjelang musim libur Nataru. 

“Satgas Quick Response kami bentuk mengantisipasi kerawanan saat menjelang perayaan Nataru. Anggota Satgas pun terdiri dari berbagai elemen. Harapannya dapat melayani dan menjaga masyarakat yang akan melakukan perjalan,” jelas AKP Erwin, dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com. 

Dalam kegiatan tersebut, lanjut AKP Erwin, sekaligus dilakukan persiapan dan pengecekan sarana prasarana yang akan digunakan untuk mengamankan, serta melayani masyarakat selama momen libur Nataru. 

Mulai dari kelengkapan perseorangan anggota, hingga mobil derek dan pemadam kebakaran, serta peralatan kesehatan masyarakat. 

AKP Erwin berpesan kepada masyarakat, agar menaati imbauan pemerintah terkait protokol kesehatan. 

“Tetap kami imbau masyarakat agar selalu menaati imbauan pemerintah. Karena pandemi Covid-19 masih mengancam. Kami juga mempersiapkan layanan bantuan Kepolisian 110, apabila masyarakat membutuhkan bantuan atau kehadiran Polisi,” pungkas AKP Erwin. (dta) 

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved