Berita Semarang

Informa Adakan Donor Darah di Semarang

Sebagai kontribusi sosial, Informa salah satu anak perusahaan dari Kawan Lama Grup mengadakan donor darah di lantai empat Queencity Mall.

Tribun Jateng/Muhammad Fajar Syafiq Aufa.
Informa salah satu anak perusahaan dari Kawan Lama Grup mengadakan donor darah di lantai empat Queencity Mall, Kota Semarang. Tampak seorang sukarelawan yang mendonorkan darahnya. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sebagai kontribusi sosial, Informa salah satu anak perusahaan dari Kawan Lama Grup mengadakan donor darah di lantai empat Queencity Mall, Kota Semarang, Sabtu (3/12/2022).

Vice President of Corporate Affairs, Communications, and Sustainability Kawan Lama Group, Melinda Pudjo menuturkan, Program Donor Darah Nasional merupakan kontribusi sosial di pilar kesehatan yang diinisiasi oleh Kawan Lama Group sejak 2015.

"Kami bersyukur dapat kembali menggelar kegiatan dimana para karyawan dan pelanggan dapat mendonorkan darahnya untuk membantu mereka yang membutuhkan," ujarnya kepada Tribunjateng.com.

Menurutnya, tujuan yang diusung dalam  program ini merupakan perpanjangan tangan dari komitmen yang senantiasa di emban oleh Kawan Lama Grup.

"Yaitu membawa nilai tambah untuk kehidupan yang lebih baik. Energi dan antusiasme dari semua pihak yang terlibat, khususnya para pendonor, mendorong kami untuk terus memastikan kegiatan Donor Darah Nasional ini dapat berjalan sukses," ungkapnya.

Kegiatan donor darah ini tidak hanya dilakukan di Kota Semarang, melainkan ada 27 Kota yang melakuan kegiatan serupa.

Adapun kota yang menjadi tempat dilaksanakannya kegiatan ini adalah DKI Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Cirebon, Tangerang Selatan, Bandung, Denpasar, Semarang, Solo, Surabaya, Tegal, Makassar, Manado, Medan, Lampung, Pekanbaru, Banjarmasin, Balikpapan, Banjarbaru, Pontianak, Samarinda, Batam, Kupang, Lombok, dan Ambon.

Pada penyelenggaraannya, Kawan Lama Group juga bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia UDD (Unit Donor Darah) di setiap kota.

Tahapan yang harus dilakuakan sukarelawan dalam donor darah kali ini dimulai dengan registrasi untuk pendataan golongan darah.

Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah, suhu tubuh dan riwayat sakit untuk memastikan kondisi kesehatan dari sukarelawan. Setelah kedua proses awal tersebut selesai, barulah para sukarelawan dapat mendonorkan darahnya.

Melinda berharap kegiatan donor darah ini dapat memantik rasa tolong-menolong dan ikatan persaudaraan dengan sesama.

"Harapannya tentu, kami dapat terus menggelar yang menjadi salah satu wujud komitmen Kawan Lama Group terhadap kemanusiaan ini di tahun-tahun mendatang." Imbuhnya.

Sementara Sementara satu dari pendonor darah, Dakir (42) mengaku sering kali mengikuti donor darah ketika ada event

"Biasanya setahun bisa 3-4 kali mengikuti donor darah," katanya.

Menurutnya, donor darah dapat meningkatkan kesehatan dan darah yang telah didonorkan dapat di amalkan untuk orang lain.

Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved