Berita Blora

Pesona Keindahan dan Track Downhill Bukit Nglengkir Blora

Berikut ini tentang pesona keindahan dan track downhill di bukit Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: rival al manaf
(TRIBUNMURIA/AHMAD MUSTAKIM) 
Peserta Mountain Bike Boothcamp Blora masuk di keindahan dan track downhill di bukit Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora. 

TRIBUNJATENG.COM, BLORA – Berikut ini tentang pesona keindahan dan track downhill di bukit Nglengkir, Kecamatan Bogorejo, Kabupaten Blora.

Pesona ini dilirik oleh komunitas pesepeda di Kabupaten Blora.

Mereka memperkenalkan keindahan alam Bukit Nglengkir yang belum terjamah, dengan tajuk "Polygon Mountain Bike Boothcamp".

Acara yang didukung oleh salah satu produsen sepeda ternama di Indonesia ini, tampak meriah dan menyenangkan.

Tercatat 70 Rider/Goweser lokal dan beberapa atlet Rider level nasional ikut meramaikan gelaran tersebut.

Mereka berkeliling Bukit Nglengkir menggunakan downhill atau jenis sepeda gunung dengan menempuh rute 5 km.

Dengan track jalanan turun yang tajam dengan kecepatan tinggi bisa diatas 50km/jam melalui jalur off road, drop off ekstrem maupun ringan.

Dalam acara Mountain Bike (MTB) pada Minggu (27/11/2022) tersebut, berisi edukasi, games, nyanyi bareng, serta doorprize menarik yang dibagikan pihak sponsor kepada peserta acara.

Panitia acara sekaligus Rider Blora, Hari Gheghe mengatakan, 70 peserta terdiri dari lokal dan luar kota, hingga Atlet Nasional.

"Peserta selain dari Blora, ada juga dari Rembang, Solo dan Jogja. Selain itu ada juga Atlet Nasional yang debut bersama Polygon, yakni Tim Spartan," ucap Hari Gheghe.

Hari Gheghe menyatakan, targetnya mengajak para rider keliling Bukit Nglengkir sekaligus mempromosikan pesona alam Blora.

"Yang pertama ingin mengenalkan ini lho Blora. Punya wisata dan alam yang bagus. Yang kedua sebagai penggemar sepeda gunung, ya untuk mempererat tapi silaturahmi," ungkap Hari Gheghe.

Selanjutnya, Perwakilan pihak sponsor, Dear Hakam mengatakan, tujuan dari MTB ini adalah sharing session dengan Atlet Nasional yang dia support, yakni Spartan Racing Team.

"Selain sharing session, ada juga games dan challenge. Harapan kita adalah peserta bisa mendapatkan experience baru. Jadi tidak sekedar gowes bareng, tapi mereka juga memiliki skill yang mumpuni," terang Dear Hakam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved